BREAKING NEWS
 

PSSI Percayakan Klub Soal Menit Main Pemain Timnas

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 25 Juli 2022 10:12 WIB
Para pemain timnas U-19. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PSSI Yunus Yusi optimistis dengan permainan timnas U-19 yang terus berkembang menuju Piala Dunia U-20 dengan banyaknya waktu main di klub masing-masing.

Di musim ini, menurut Yunus, klub-klub Liga 1 banyak menambah menit bermain pemain tim nasional di semua level umur.

Baca juga : Perdana, Pemerintah Siapkan 10.000 Kuota Beasiswa Pendidikan Profesi Guru

Hal itu karena musim ini, selain ada BRI Liga 1 2022/2023 juga akan ada Piala Indonesia sehingga komposisi pemain akan berubah seiring kebutuhan tim.

Adsense

‘’Kalau kita lihat di laga pembukaan, Persija sudah menurunkan kapten tim U-19 Muhammad Ferrari di jantung pertahanan. Ada juga Frengky Deaner, Rio Fahmi, Rezki Fandi. Jadi kompetisi musim ini masih panjang. Pelatih pasti tahu kebutuhan pemain yang diturunkan dan mana yang disimpan dulu,’’ kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Baca juga : Mentan Ajak Perbankan Perkuat Pertanian Indonesia

Yunus menjelaskan, musim lalu banyak pemain timnas Indonesia di semua kelompok umur tidak mendapatkan jatah bermain di klubnya. Itu berimbas dengan penampilan mereka saat bermain di timnas.

Pelatih Timnas Shin tae Yong sempat mengkhawatirkan kondisi para pemain timnas akan menurun karena kurang mendapat waktu bermain di klub masing-masing.

Baca juga : Moeldoko: KKB Takut Dengan Capaian Pembangunan Di Papua

Yunus pun meminta Shin Tae-yong tidak perlu khawatir. Sebab, ia meyakini semua pemain apakah itu pemain muda atau senior akan mendapat menit bermain sesuai dengan kebutuhan tim. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense