BREAKING NEWS
 

FC Zurich vs Arsenal 1-2

Berduka, Meriam London Ngebom Pasukan Swiss

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : DEDE HERMAWAN
Sabtu, 10 September 2022 07:00 WIB
Edward Nketiah. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meriam London - julukan Arsenal berhasil ngebom markas pasukan Swiss, FC Zurich, di Letzigrund Stadium, dini hari kemarin. The Gunners menang 2-1 atas Zurich.

Keberhasilan klub asal London, Inggris ini bertepatan dengan wafatnya Ratu Inggris Raya, Ratu Elizabeth II. Sang Ratu meninggal dunia di usia 96 tahun. Diketahui, kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa bulan terakhir.

“Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini,” demikian pernyataan resmi Istana Buckingham, dilansir Reuters.

Baca juga : Meriam London Siap Ngebom Letzigrund

Wafatnya Sang Ratu, kebetulan pas sedang terjadi duel antara pasukan Swiss, FC Zurich melawan Arsenal. Duel itu adalah pertandingan pekan pertama Liga Europa 2022/2023, yang berlangsung di Negeri yang dikenal dengan Switzerland of The Middle East.

Menjelang babak kedua, FC Zurich dan Arsenal dengan kompak mengheningkan cipta di tengah lapangan. Aksi ini dilakukan untuk mengenang kepergian Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis (8/9) waktu setempat saat laga memasuki tengah babak.

Laga berlanjut, Arsenal masih mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-61, The Gunners sukses mencetak gol kedua melalui Edward Nketiah. Sementara gol pertama diciptakan Marquinhos. Sedangkan gol semata wayang tuan rumah dicetak Mirlin Kryeziu melalui titik penalti.

Baca juga : The Gunners Kuasai Panggung

Pasukan Inggris di Arsenal yang diasuh Mikel Arteta mengawali Kompetisi Liga Europa 2022/2023 dengan kemenangan. Tidak mudah bagi pasukan Arteta meraih tiga poin pada pertandingan ini. Apalagi, Arteta tampak menurunkan pemain lapis keduanya untuk laga ini.

Adsense

Dalam pertandingan ini, Mikel Arteta memang menurunkan sejumlah pemain yang sebelumnya merupakan pemain cadangan.

Pelatih asal Spanyol ini, contohnya menyimpan Gabriel Jesus pada pertandingan ini. Mikel Arteta memberikan kesempatan kepada Edward Nketiah sebagai penyerang utama dalam pola 4-3-3.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense