BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Lawan Persita, Maung Bandung Tanpa 8 Bintang

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 20 Desember 2022 12:17 WIB
Striker asal Brazil, David da Silva dan Sato bakal absen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tantangan berat bakal dilakoni Persib Bandung menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2022/2023, Rabu (21/12) pukul 18.00 WIB. Delapan pemain bintang Maung Bandung dipastikan absen.

Kemenangan Persib atas Persis Solo di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (18/12) salah satu hal yang membuat Persib kehilangan pemain andalannya.

Pasalnya, dua andalan Pangeran Biru, Daisuke Sato dan David da Silva harus absen kontra Persita Tangerang akibat hukuman akumulasi empat kartu kuning.

Dalam pertandingan melawan Persis, Sato mendapatkan kartu kuning pada menit ke-34, sementara David da Silva pada menit 75.

Baca juga : Sore Ini, Skuad Singo Edan Waspadai Aksi Beto

Absennya Sato dan David merupakan yang pertama kali di musim ini. Dari 14 laga yang sudah dimainkan, keduanya selalu tampil membela Persib. Bahkan, Sato pun tidak absen saat dirinya mengalami sobek pada bagian pelipis ketika laga menghadapi Dewa United pekan lalu.

Dengan absennya dua penggawa asing tersebut, Persib total kehilangan 8 pemainnya saat menghadapi Persita.

Adsense

Seperti diketahui tiga pemain Persib, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok bergabung bersama Tim Nasional untuk Piala AFF. Sedangkan tiga pemain lainnya, David Rumakiek, Febri Hariyadi dan Zalnando harus absen lantaran mengalami cedera.

Sementara itu, Erwin Ramdani dipastikan kembali merumput. Sebelumnya pemain bernomor punggung 93 tersebut harus menjalani operasi akibat patah tulang selangka dalam pertandingan kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, beberapa bulan lalu.

Baca juga : Garap Industri Konten Kreatif, mahakaX Mantap Gandeng Taulany TV

Erwin mengalami cedera usai dilanggar pemain Arema, Achmad Figo di babak kedua. Setelah kejadian itu Erwin menepi dan baru bisa kembali tampil dalam pertandingan menghadapi Persis Solo.

“Bersyukur bisa kembali bermain. Bahagia juga bertambah, selain bisa main lagi, tim juga menang,” kata Erwin, Senin 19 Desember 2022.

Rasa bahagia dirasakan Erwin karena usaha kerasnya selama ini berbuah hasil. Erwin mengaku harus bisa mengejar kondisi rekan-rekannya akibat absen cukup lama. Namun, dengan kerja keras di setiap latihan, usahanya berbuah manis.

“Pastinya penuh perjuangan saat tertinggal jauh dari rekan-rekan. Tapi saat itu saya jadikan sebuah tantangan. Fokus memberikan semua yang terbaik dalam sesi latihan dan menunjukan jika saya sudah siap kembali bermain,” ucapnya.

Baca juga : Persija Vs Dewa United: Fokus, Macan Kemayoran!

“Alhamdulillah usaha itu berbuah. Terima kasih untuk semuanya, temen-teman dan juga pelatih yang sudah memberikan kepercayaan untuk bermain. Ke depannya saya tentu harus jaga kepercayaan ini, dan maksimal dalam semua pertandingan dan bisa mendapat kesempatan di pertandingan selanjutnya,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense