BREAKING NEWS
 

Liga Inggris

Arsenal Vs Man United, Gudang Peluru Janji Nggak Meledak

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 22 Januari 2023 12:58 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (22/1) pukul 23.30 WIB, duel sengit tersaji antara Arsenal vs Manchester United dalam pekan ke-21 Liga Inggris musim 2022/2023 di Emirates Stadium.

Kali ini, pasuka Arsenal janji tak akan kalah kali kedua lawan Man United.

The Gunners, Arsenal menatap laga nanti dengan kepercayaan diri tinggi. Pasukan Mikel Arteta itu baru saja meraih empat kemenangan dari lima laga terakhirnya, termasuk tak kejebolan di pertandingan beruntun. Jelas, ini menjadi modal yang sangat berharga bagi The Gunners hadapi Man United.

Baca juga : Sore Ini, Bali United Hadapi Pemuncak Klasemen

Kendati demikian, Man United pun datang ke Emirates Stadium jua dengan kepercayaan diri tinggi. Bahkan, mereka memenangi tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Meski memang, anak asuh Erik ten Hag itu sempat tertahan di markas Crystal Palace akhir pekan lalu. 

Pelatih klub berjuluk Gudang Peluru, Mikel Arteta, menegaskan timnya sudah belajar dari kekalahan lawan Manchester United. Arteta kagum dengan kinerja pelatih Erik ten Hag.

Adsense

The Gunners sejauh ini baru kalah sekali di Premier League, dan tim yang mengalahkan mereka adalah United. Arteta mengatakan bahwa para pemainnya sudah belajar dari kekalahan itu.

Baca juga : Madura United Siap Redam Duo Brazil Persib

“Ada beberapa pelajaran penting tentang pertandingan itu dan alasan mengapa kami kalah. Dalam banyak momen kami memegang kendali penuh hari itu,” ucap Arteta seperti dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (21/1).

“Tapi kami tahu itu salah satu kualitas Man United, ketika Anda mengendalikan pertandingan, permainan menjauh dari Anda karena mereka memiliki begitu banyak bakat individu, organisasi yang bagus, dan banyak cara untuk menciptakan masalah. Kami harus menjadi yang terbaik untuk menang pada hari Minggu.”

Pelatih Erik ten Hag berhasil membawa United ke posisi empat besar setelah kesulitan di awal-awal musim. Bukan hanya itu, Setan Merah saat ini merupakan satu-satunya klub Inggris yang masih bermain di empat kompetisi. Arteta memuji pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Man United Vs Crystal Palace, Saatnya Wout Unjuk Gigi

“Saya pikir dia membalikkan keadaan dengan cukup cepat. Dia telah menerapkan cara bermain yang sangat jelas,” ujar Arteta.

“Saya pikir para pemain sepertinya telah mengerti, mereka memiliki energi yang sangat baik di sekitar tempat itu. Dan banyak hal telah berubah dalam waktu yang sangat singkat, jadi saya memuji dia dan staf pelatih atas apa yang telah mereka lakukan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense