BREAKING NEWS
 

Liga Inggris

Man United Vs Aston Villa: Awas, Kepeleset Lagi!

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : SAIFUL BAHRI
Sabtu, 29 April 2023 10:56 WIB
Para pemain Manchester United di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan menjamu Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Minggu (30/4) besok malam. Jika tak mau kalah di kandang sendiri, tim berjuluk Setan Merah wajib ekstra waspada.

Pasukan Erik ten Hag memang unggul dalam banyak hal dari Aston Villa. Tapi, tim tamu yang kini diasuh Unai Emery siap memberikan kejutan berdasar performa apik mereka sejak awal April 2023. Sebab, tim berjuluk The Villans itu tak pernah kalah dari enam laga.

Rinciannya, lima kali menorehkan kemenangan dan satu bermain imbang. Mereka juga sukses saat menghadapi tim yang lebih kuat seperti Chelsea dan Newcastle United.

Baca juga : Diimbangi Spurs, Man United Turun 1 Strip

Sementara, MU baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspurs pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-33, Jumat (28/4) dini hari WIB. Setan Merah awalnya unggul dua gol terlebih dahulu, tapi lengah dan membiarkan lawan membalas dua gol.

Adsense

Karena itu, saat berduel di Old Trafford, MU wajib ekstra waspada. Karena walau unggul dari sisi kekuatan, performa Aston Villa harus jadi pertimbangan bila tidak ingin kalah di kandang sendiri.

Meski begitu, Aston Villa tak ingin jumawa. Emery hanya menargetkan agar Aston Villa mendapat tiket Eropa meski persaingan bakal berjalan ketat. Timnya berada di urutan kelima tetapi Tottenham bermain besok dan Liverpool telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari timnya.

Baca juga : Ivan Perisic Ngarep Balik Ke Inter Milan

Brighton tiga pertandingan lebih sedikit dari timnya. “Kami akan bermain melawan mereka dan, saya pikir pertandingan kami bisa menjadi pertandingan kunci untuk terus menjadi kandidat untuk mendapatkan posisi Eropa. Mimpi ada di sini. Ini bagus untuk semua orang dan kami dapat berbagi dengan fans,” kata Emery dikutip dari The Sun, kemarin.

Kedatangan pelatih asal Spanyol itu memang telah memberikan perubahan yang besar untuk tim berjuluk The Villans. Pengganti Steven Gerrard ini berhasil mengangkat klub ke papan atas Liga Inggris di musim 2022/23.

Teranyar, Aston Villa asuhan Unai Emery menang tipis 1-0 atas Fulham di Villa Park pada hari Rabu (26/4). Tambahan tiga poin dari kemenangan itu membuat Tyrone Mings dan kolega ada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

Baca juga : Napoli Vs AC Milan, I Partenopei Pincang

Bahkan, posisi mereka masih bisa terus naik ke posisi empat klasemen. Jadi tak heran bila Unai Emery dan pasukannya akan berjuang habis-habisan untuk meraih poin penuh saat saat tandang ke Old Trafford. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense