BREAKING NEWS
 

Jelang Final Liga Champions

Si Ular Besar Pede Gigit The Citizens

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Senin, 29 Mei 2023 07:00 WIB
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan pede bisa menghajar Manchester City di partai final Liga Champions 2022-2023. Sebab, Nerazzurri merasa punya modal bagus jelang laga pamungkas itu.

Salah satunya, Inter sukses menghajar Atalanta 3-2 pada laga lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, dini hari kemarin

“Duel melawan City memang masih dua minggu lagi. Tapi, kemenangan ini membuat saya semakin yakin bisa menghajar mereka di final nanti,” kata Pela­tih Inter Milan, Simone Inzaghi seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Inzaghi mengakui, meski menang 3-2, tapi kemenangan itu tidak mudah diwujudkan. Romelu Lukaku dan kawan-kawan disebutnya harus lebih bekerja ekstra, akibat sengitnya perlawanan yang diberikan Atalanta.

Baca juga : Si Ular Besar Sukses Raih Gelar Ke Sembilan

Tiga gol Inter Milan dibuku­kan oleh Romelu Lukaku (1’), Nicolo Barella (3’), dan Lautaro Martinez (77’). Sementara, La Dea -julukan Atalanta- memba­las lewat dua gol yang dicetak oleh Mario Pasalic (36’) dan gol bunuh diri Andre Onana (90+1’).

Lebih jauh, Inzaghi mengatakan ke depannya ia bakal merotasi sejumlah pemain. Hal itu dipersiapkan untuk melawan Manchester City di final Liga Champions 2023-2024.

Adsense

“Kita semua tahu Manchester City adalah skuad terkuat di dunia, mereka adalah favorit, tapi kami memberikan segalanya untuk sampai ke sini (final) dan akan memberikan segalanya pada malam itu juga,” ujar Inzaghi.

Sementara itu, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku mencari strategi terbaik melawan Inter Milan. Pasalnya, kata Guardiola, timnya bisa saja kalah dari Inter Milan.

Baca juga : Medvedev Juara Tanah Liat

Di final Liga Champi­ons 2022-2023 pada 10 Juni mendatang di Stadion Ataturk, Istanbul, Manchester City men­jadi unggulan.

Menghadapi Inter Milan, juara Liga Inggris 2022-2023 itu dianggap memiliki skuad yang jauh lebih mewah daripada lawan. Menurut Sempre Inter, nilai pasukan Manchester City hampir dua kali lipat lebih tinggi daripada Inter Milan.

Nilai tim The Citizens menca­pai 1,05 miliar euro sedangkan I Nerazzurri hanya 527,8 juta euro. Bahkan, City memiliki lima pemain termahal yakni Erling Haaland, Phil Foden, Ber­nardo Silva, Kevin De Bruyne dan Rodri, punya nilai yang setara dengan seluruh anggota tim La Beneamata.

Apalagi, Manchester City memiliki Pep Guardiola sebagai pelatih. Mantan pemain Barce­lona ini pernah dua kali men­jadi juara Liga Champions pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Baca juga : Jelang AC Milan Vs Inter: Leao Cedera, Rossonerri Waswas

Di lain pihak, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, belum punya pengalaman meraih trofi di level kontinental. Namun, berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Pep Guardiola tidak mau merasa jemawa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense