Dark/Light Mode

Liga Champions

Haaland Cetak Quintrick, Man City Pesta Gol

Rabu, 15 Maret 2023 06:41 WIB
Striker Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)
Striker Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erling Haaland tampil menggila di pentas Liga Champions. Dia memborong lima gol membawa Manchester City menang telak atas RB Leipzig dengan skor 7-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (15/3) dini hari WIB.

Haaland memborong lima gol dalam pertandingan ini dengan dua gol lainnya dicetak oleh Ilkay Guendogan dan Kevin de Bruyne.

Lima gol ini juga membuat Haaland menyamai catatan Lionel Messi dan mantan penyerang Inter Milan, Adriano yang memboyong lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Dua menit kemudian, The Citizens menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Ditekan oleh Haaland, Blaswich membuang bola ke tengah yang kemudian jatuh ke kaki Kevin de Bruyne.

Baca juga : Napoli Vs Eintracht Frankfurt, Spalletti Instruksikan Menyerbu

Haaland membuka gol sebagai eksekutor lewat tendangan penalti usai Benjamin Heinrichs melakukan handball City memimpin 1-0 pada menit ke-22.

Jelang turun minum, Haaland akhirnya menciptakan gol ketiganya. Bermula dari sepak pojok, bola disundul Ruben Dias dan bisa ditepis Blaswich. Benjamin Henrich coba membuang, tetapi justru bisa disambar Haaland.

Guendogan mencatatkan namanya di papan skor membuat skor menjadi 4-0 pada menit ke-49.

Haaland sukses mencetak gol keempatnya pada menit ke-54. RB Leipzig tertinggal 0-5.

Baca juga : Inter Milan Vs FC Porto: Nerrazurri Punya Modal, Tapi Nyali Masih Loyo

Haaland benar-benar sedang on fire. Penyerang asal Norwegia itu mencetak gol kelimanya tiga menit kemudian. Tendangan Riyad Mahrez dari sisi kanan ditepis Blaswich, tetapi bola rebound di depan gawang bisa dicocor Haaland dengan kaki kanannya untuk mengubah skor menjadi 6-0.

Saat pertandingan akan segera berakhir. City justru menyempurnakan performa luar biasa mereka dengan gol keenam di masa injury time. Bermula dari tusukan Mahrez dari sisi kanan, pemain sayap Aljazair itu memberikan bola ke De Bruyne yang kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas Blaswich.

Manchester City mengakhiri pertandingan dengan skor telak 7-0 atas RB Leipzig.

Kemenangan ini membuat Manchester City berhak lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan RB Leipzig dengan agregat 8-1 setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga : Messi-Mbappe Masuk Kotak, AC Milan Tembus 8 Besar

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.