BREAKING NEWS
 

Soal Pajak, Xabi Alonso Kekeuh Nggak Salah

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 11 Oktober 2019 16:35 WIB
Xabi Alonso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Xabi Alonso memilih mendatangi persidangan terkait dugaan penggelapan pajak di Spanyol. Ini membuatnya terancam hukuman lima tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alonso tahun lalu dituduh menggelapkan pajak penghasilan dari hak citra (image rights) selama memperkuat Real Madrid sedari 2010 hingga 2012. Sejatinya tidak hanya Alonso, tapi rekan setimnya kala itu, Cristiano Ronaldo, juga terjerat kasus yang sama.

Adsense

Baca juga : Tingkatkan Layanan, Menteri Agus Dorong Pekerja Sosial Nggak Gaptek

Begitu juga dengan bintang Barcelona Lionel Messi dan Javier Mascherano. Namun, Ronaldo dan Messi memilih membayar denda agar bisa terbebas. Nah, Alonso bersikeras bahwa dia tidak menyalahi aturan dan sudah membayar pajak sesuai ketentuan yang ada. Oleh karenanya, dia memilih tidak membayar dan menghadapi pengadilan.

“Saya tidak berencana mengajukan pembelaan apapun. Dengan ada di sini, saya begitu yakin dengan prinsip saya dan tidak senang dengan tuduhan ini. Saya sudah jelaskan dari awal. Jika tidak, buat apa saya saya datang ke sini,” ujar Alonso kepada wartawan yang menunggunya di pengadilan seperti dikutip ESPN.

Baca juga : Kemarau Panjang, Petani Cabe di Gunung Kidul Malah Untung

Alonso tak sendiri karena dia juga ditemani pengacaranya serta Direktur Umum Madrid Jose Angel Sanchez. Sanchez dalam keterangannya kepada hakim menyebut bahwa kontra hak citra Alonso sama dengan seluruh pemain saat ini. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense