BREAKING NEWS
 

Gebuk Man City, MU Antar Liverpool Dekati Gelar Juara

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 9 Maret 2020 05:39 WIB
Selebrasi para pemain MU usai mengalahkan Man City. (Foto : twitter@ManUtd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua kali blunder kiper Manchester City membuat Man United berjaya dalam duel sekota, Mancester. Hasil ini juga membantu Liverpool kian dekat dengan juara Liga.

Digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, duel Man United vs Man City berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Setan Merah pada Senin (9/3) dini hari WIB.

Baca juga : Sheffield 0-1 Man City, Gol Sergio Antar ke Perempat Final Piala FA

Dua gol Man United pada Derbi Manchester edisi ke-182 kali ini dicetak oleh Anthony Martial dan Scott McTominay. Kedua gol tersebut lahir dari blunder yang dilakukan kiper Ederson.

Adsense

Pada menit ke-30, Bruno Fernandes mengirimkan tendangan bebas melewati barisan pagar hidup untuk disambut tembakan voli oleh Martial, yang sebetulnya mengarah tepat ke Ederson yang berdiri di area tiang dekat.

Baca juga : Djoker Dekati Gelar Dubai Open

Ederson yang berusaha menghalau dan menjatuhkan diri justru tak mampu menghalau bola yang bergulir melewati bagian bawah badannya sebelum bersarang ke dalam gawang membawa United unggul.

Ederson kembali membuat kesalahan pada menit kelima injury time. Dia mengirimkan umpan lemparan yang mendarat ke kaki Scott McTominay dan gelandang muda United itu tinggal menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan dengan tembakan akurat dari jarak cukup jauh.

Baca juga : Pogba Ikhlas Liverpool Juara

Hasil Liga Inggris ini membawa Man United tetap merapatkan jarak dengan Chelsea, yang menempati posisi keempat. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kini mengumpulkan 45 poin dari 29 pertandingan, dan hanya terpaut tiga angka dari Chelsea. Di sisi lain, kemenangan Man United atas Man City ini disambut baik oleh kubu Liverpool.

Sebelum laga Man United vs Man City, Liverpool membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris 2019-2020. Namun, setelah Man City kalah pada laga derbi, Liverpool hanya butuh dua kemenangan dari sembilan laga sisa mereka musim ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense