Dark/Light Mode

Pogba Ikhlas Liverpool Juara

Rabu, 26 Februari 2020 06:29 WIB
Paul Pogba. (Foto : Istimewa)
Paul Pogba. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengakui kalau Liverpool layak merengkuh gelar Liga Inggris 2019/2020. Tim asuhan Jurgen Klopp itu belum terkalahkan hingga pekan ke-27, dan unggul 22 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Pogba pun tak mempermasalahkan bila seluruh pemain Liverpool mulai memperlihatkan sikap kepuasan atau kebanggan atas keberhasilan tersebut.

Baca juga : Imbas Hukuman The Citizens, Liverpool Bisa Juara Musim 2013/2014

Menurutnya, secara hitung- hitungan Liverpool cuma butuh empat kemenangan lagi untuk memastikan gelar Liga Inggris 2019/2020, dan itu diperkirakan akan terjadi ketika menjamu Crystal Palace, 22 Maret mendatang.

“Walaupun kompetisi masih menyisakan 11 pertandingan lagi, aku tidak mempersalahkannya,” ujarnya dikutip ESPN, kemarin.

Baca juga : Mane Pahlawan, Liverpool Bungkam Norwich

Namun, pemain tim nasional Prancis itu mengakui tak rela kalau Liverpool kembali menyandang gelar juara Liga Inggris untuk kedua kalinya secara berturut-turut. “Aku sebenarnya tidak ingin klub lain menang selain dari kami. Tapi sebagai pencinta sepak bola dan pemain yang menghormati lawan, saya harus mengatakan mereka layak berada di tempat mereka,” ujar Pogba.

Perlu diketahui andai Liverpool benar-benar berhasil mengunci gelar juara saat menjamu Crystal Palace, penguasa Anfield tersebut akan tercatat sebagai tim peraih gelar juara Liga Inggris tercepat sepanjang sejarah.

Baca juga : Hadapi Liverpool, Atletico Madrid Pincang

Saat ini rekor juara tercepat Liga Inggris masih dipegang Manchester United pada musim 2000-2001. Kala itu, Manchester United memastikan gelar juara pada tanggal 14 April 2001. Selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Watford, Stadion Vicarage Road, untuk melakoni laga pekan ke-28, Minggu (1/3). [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.