BREAKING NEWS
 

Rapat Virtual dengan PSSI, Mayoritas Klub Minta Liga 2 Dihentikan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 30 Mei 2020 17:44 WIB
Rapat virtual PSSI dengan beberapa klub dengan pembahasan kelanjutan Liga 2, Jumat (29/5). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI akan mengupayakan solusi terbaik terkait nasib kompetisi musim 2019-2020. Karena itu, PSSI menerima segala masukan dan saran dari semua stakeholder, termasuk perawakilan klub-klub Liga 2 yang menggikuti rapat virtual  Jumat (29/5).

Rapat virtual perwakilan PSSI dengan perwakilan klub Liga 2 dimulai pukul 13.00 dan berakhir pukul 15.30 WIB. Pada rapat ini PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi serta Endri Erawan, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Staf Khusus Leo Siegers serta Andogo Wiradi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

"Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, hari ini kami melanjutkan diskusi dengan klub Liga 2 2020. Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan.

Baca juga : Rapat Virtual PSSI dan Klub Liga 1, Kompetisi Musim 2020 Lanjut Atau Tunda?

Termasuk bagaimana PSSI harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan, "kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus menambahkan bahwa hasil rapat ini akan langsung dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk dibawa dalam rapat Komite Eksekutif nantinya.

Adsense

"Diskusi dengan klub Liga 2 hampir sama dengan Liga 1 yakni sama-sama mencari solusi. Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih.

Baca juga : Rapat Virtual dengan APPI, PSSI Tentukan Kelanjutan Kompetisi Tunggu Status Darurat dari Pemerintah

Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti," tambah Yunus Nusi.

CEO Persijap, Muhammad Iqbal Hidayat mengatakan bahwa timnya mengikuti keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi. "Kami sudah memberikan saran dan pandangan klub Persijap kepada PSSI.

Kami akui bila kompetisi lanjut dalam waktu dekat pasti ada risikonya dan pertandingan tanpa penonton bagi klub sangat tidak ideal karena situasi saat ini. Bila laga tanpa penonton akan menjadi masalah tersendiri bagi klub," kata Muhammad Iqbal Hidayat. 

Baca juga : Halal Bihalal Virtual Kementan, SYL Minta Pegawai Tancap Gas Kawal Pangan

Sementara itu, Manajer Perserang, Babay Karnawi mengatakan bahwa di tim Liga 2 tidak bisa disamakan kondisi keuangannya saat ini. Apalagi di tengah kondisi situasi pandemi Covid-19.

"Kalau kompetisi lanjut, kami ingin semua daerah juga harus siap dalam hal perizinan dan protokoler kesehatnnya. Karena saat ini tiap daerah berbeda tingkat penyebaran Covid-19. Kalau kompetisi tidak lanjut, bagi kami selaku klub dapat mengerti dengan situasi saat ini," kata Babay Karnawi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense