BREAKING NEWS
 

Liga Inggris, Riuh Penonton Diganti Efek Suara dari Game FIFA

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 3 Juni 2020 06:06 WIB
Para pendukung Arsenal akan digantikan dengan efek suara. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Inggris bakal dilanjutkan pada 17 Juni mendatang dengan syarat tanpa penonton. Kondisi ini dikhawatirkan akan membuat pertandingan menjadi kurang menarik.

Namun otoritas Premier League ingin mengakalinya dengan memutar suara suporter sepanjang pertandingan.

Adsense

Baca juga : Liga Inggris Siap Digeber, Man City vs Arsenal Jadi Pembuka

Caranya, penyelenggara pertandingan berniat menggunakan data suara dari video game FIFA 20. Electronic Arts (EA) selaku kreator FIFA 20 memang ditunjuk sebagai video game resmi Premier League.

Mereka pun sudah memiliki data suara pendukung yang dimasukkan ke dalam permainan. Dengan begitu, setidaknya penonton yang menyaksikan laga lewat TV pun akan merasa pertandingan berjalan tetap meriah.

Baca juga : Liga Inggris Putra Selamat, Putri Diramal Tamat

Namun, pihak klub memiliki kewenangan untuk menentukan penggunaan suara suporter tersebut. Rencananya, pihak klub akan memberikan pendapatnya dalam waktu dekat.

Jika disetujui, beberapa pertandingan bakal dicoba untuk menggunakan suara rekaman itu. Terobosan seperti ini sudah dilakukan di pertandingan Bundesliga. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense