Dark/Light Mode

Liga Inggris Putra Selamat, Putri Diramal Tamat

Jumat, 29 Mei 2020 06:29 WIB
Liga Inggris putri. (Foto : Istimewa)
Liga Inggris putri. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga putri sepakbola Inggris diramal akan bubar. Itu menyusul keputusan yang menghentikan liga putri akibat krisis keuangan pada Senin (25/5).

Berbeda dengan Liga inggris putra serta tiga kasta di bawahnya yang dikelola EFL, putri terganggu karena keuangan klub.

Baca juga : Komisi VI DPR: Selamatkan Garuda, Pemegang Saham Harus Tambah Modal

Menurut studi yang dilakukan Universitas Portsmouth, selain soal pendemi Covid-19, problematika yang selama ini dihadapi dunia sepak bola putri Inggris adalah soal pendapatan.

“Setiap kali terjadi krisis keuangan, klub-klub dan pihak FA pasti mengurangi anggaran untuk sepak bola putri. Kalau begini terus, maka sepak bola putri tidak akan pernah maju, yang ada malah semakin mundur,” kata kepala tim peneliti Beth Clakson dikutip dari Reuters, Kamis (28/5). 

Baca juga : PM Johnson Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Muslim

Berdasarkan studi tersebut, dikatakan bahwa masa depan sepak bola putri bisa diselamatkan, salah satunya dengan cara meningkatkan pemasukan melalui wirausaha.

Selain itu, masalah-masalah yang berkaitan dengan kesejahteraan para pemain juga harus dideteksi sejak dini, sehingga bisa diambil langkah yang cepat dan tepat.

Baca juga : Polisi Tangkap 95 Travel Gelap Angkut Pemudik Di Jalur Tikus

Sebelumnya, penyerang Olympique Lyon putri Ada Hegerberg sempat menyatakan dunia sepak bola putri cukup terpukul oleh pandemi COVID-19.

“Saat ini, kita berada di tahap sama-sama membutuhkan bantuan. Bukan hanya sepak bola putra, sepak bola putri pun tengah berjuang untuk terus bertahan di tengah pandemi ini,” ungkap Clarkson. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.