BREAKING NEWS
 

Man City vs Real Madrid : Tanpa Nakhoda, Galacticos Limbung

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 7 Agustus 2020 06:30 WIB
Karim Benzema Cs saat latihan jelang laga lawan Man City di Liga Champions. (Foto : twitter@realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari.

The Citizens mengantongi keunggulan agregat 2-1 atas Los Blancos pada leg pertama dan hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final.

Menjelang laga tersebut pelatih Manchester City, Pep Guardiola melontarkan pujian untuk Zinedine Zidane atas performanya bersama Madrid. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan juru taktik asal Prancis tersebut luar biasa.

Baca juga : Real Madrid vs Man City, Modal Percaya Diri

“Dia sudah menunjukkan kemampuannya yang tak bisa dilakukan orang lain di dunia. Dia telah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut- turut dan merebut tiga gelar liga dari Barcelona ketika Barcelona mendominasi dalam 10 tahun terakhir,” kata Guardiola.

Sekalipun demikian, Guardiola menegaskan anak-anak asuhnya jangan terlena dengan keunggulan agregat yang didapatkan. City juga tak bisa memandang sebelah mata Madrid, tim yang dikenal sebagai rajanya Liga Champions dengan koleksi 13 trofi juara.

Adsense

Terlebih, tiga trofi terakhir Liga Champions Real Madrid didapatkan secara beruntun pada 2016, 2017 dan 2018 di bawah asuhan Zidane. Sentuhan emas Zizou juga mampu memutus dominasi Barcelona di Liga Spanyol, yakni dengan membawa El Real menjadi kampiun LaLiga musim ini.

Baca juga : Man United vs Chelsea, Ajang Balas Dendam

Bek Manchester City, Aymeric Laporte mengatakan, dirinya dan para pemain lainnya sudah siap bertarung sampai akhir menghadapi Real Madrid. Meski menang 2-1 di leg pertama, Laporte menegaskan bahwa laga belum berakhir dan pertarungan sesungguhnya baru akan dimulai.

“Kami siap bermain melawan Real Madrid dan kami akan bertarung sampai akhir, kami bekerja setiap hari untuk memenangkan pertandingan ini. Ini kompetisi besar,” tuturnya. Manchester City akan menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan nanti.

Trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Riyad Mahrez akan mengisi lini serang. Sementara bagi Real Madrid, pertandingan di Etihad Stadium itu akan menjadi misi yang sulit bagi Madrid. Selain kekalahan di leg pertama, absennya kapten Sergio Ramos karena akumulasi kartu juga kian menambah beban.

Baca juga : Mantap, Real Madrid Juara La Liga

Absennya Ramos dari skuad Real Madrid berpotensi menghadirkan masalah besar. Sebab, Real Madrid dihantui catatan buruk jika bertanding di Liga Champions tanpa Ramos.

Melansir dari Marca, Los Blancos hanya mampu mengemas satu kemenangan dan lima kali kalah dari enam pertandingan terakhir di Liga Champions tanpa sang kapten. Kini Madrid berada di pundak Eder Militao. Bek muda asal Brazil itu berpeluang tampil sebagai starter di lini belakang Los Blancos, bertandem dengan Raphael Varane.

Militao pun menyatakan kesiapannya untuk menggantikan peran Sergio Ramos pada laga kontra Manchester City. “Saya memiliki firasat yang kuat untuk pertandingan mengh- adapi City. Itu akan menjadi pengalaman yang unik bagi saya,” katanya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense