Dark/Light Mode

Real Madrid vs Valencia, Hantu Cedera Gentayangan

Rabu, 17 Juni 2020 05:27 WIB
Sergio Ramos dan Eden Hazard. (Foto : Istimewa)
Sergio Ramos dan Eden Hazard. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan menjamu Valencia di pekan ke-29 La Liga 2019-2020. Los Blancos membutuhkan kemenangan untuk terus mengejar Barcelona.

Dalam laga sebelumnya, Real Madrid unggul 3-1 atas Eibar. Sementara, Valencia cuma imbang 1-1 dalam laga kandangnya melawan Levante.

Meski menang, pasukan Zinedine Zidane tetap berada di peringkat dua klasemen La Liga. Mereka tetap tertinggal dua poin di belakang Barcelona, yang menang 4-0 atas tuan rumah Real Mallorca.

Berita Terkait : Jelang Man City vs Arsenal, Gunners Jangan Banyak Nunggu

Sedangkan Valencia masih tertahan di peringkat tujuh. Real Madrid perlu mewaspadai Valencia yang tengah berupaya menembus zona Eropa. El Che saat ini hanya terpaut tiga angka dari Atletico Madrid yang ada di urutan keenam.

Menghadapi Valencia 19 Juni WIB, Madrid mendapat kabar bagus terkait kondisi pemainnya. Sergio Ramos dan Dani Carvajal, yang sempat mengalami masalah saat melawan Eibar, fit untuk main lawan Valencia.

Saat menghadapi Eibar, Ramos dan Carvajal ditarik keluar lantaran cedera. Ramos diduga menderita cedera karena digantikan Eder Militao pada menit ke-61. Setelah itu, Ramos pun terlihat mengompres pahanya dengan es sampai pertandingan berakhir.

Berita Terkait : La Liga : Real Madrid Sikat Eibar 3-1, Sociedad Cuma Dapat Satu Poin

Sementara itu, Carvajal ditarik keluar lebih dulu daripada Ramos. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menggantikan Carvajal dengan Ferland Mendy saat babak kedua baru akan dimulai. Saat ini pemain Madrid yang masih menderita cedera adalah, Luka Jovic, Lucas Vasquez, Nacho Fernandez, dan Mariano Diaz.

Zidane menegaskan para pemainnya sudah siap dengan tantangan itu di tengah ambisi menyalip pemuncak klasemen Barcelona. “Sepak bola untuk saat ini sangat berbeda, namun kami harus beradaptasi. Babak pertama (melawan Eibar) itu bagus, tetapi kami menghadapi kesulitan setelah jeda,” katanya.

Zidane menyatakan akan merotasi skuatnya saat melawan Valencia dimana full back Dani Carvajal dipastikan absen karena cedera pergelangan kaki. Posisi Carvajal kemungkinan kembali diisi Eder Militao.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Eibar, Eden Hazard Terbantu Corona

Sementara itu Sergio Ramos dan Eden Hazard belum tentu menjadi starting lineup karena mengalami masalah cedera ringan. Di kubu Valencia, bek Paulista diragukan ikut menghadapi Real Madrid karena cedera otot. Meski begitu, sang pelatih Albert Celades masih berharap pemain asal Brasil itu segera pulih. [OSP]