Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

La Liga : Real Mallorca Vs Barcelona, Trio MSG Dihunus

Jumat, 12 Juni 2020 05:45 WIB
Tiga pemain andalan Barcelona Lionel; Messi, Suarez dan Antoine Griezmann. (Foto : Istimewa)
Tiga pemain andalan Barcelona Lionel; Messi, Suarez dan Antoine Griezmann. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Mallorca bertemu Barcelona dalam lanjutan LaLiga Santander Ahad pagi WiB (16/9). Pelatih Barcelona, Quique Setian menyebutkan, pemainnya dalam kondisi yang sangat bugar untuk kembali bermain.

Optimisme kian membuncah dengan pulihnya Luis Suarez jelang laga Iberostar Stadium, markas Real Mallorca. Setien bahkan menilai skuadnya lebih bugar daripada saat bulan Maret lalu sebelum kompetisi ditangguhkan.

Sembuhnya Suarez tentu menjadi suntikan kekuatan bagi El Barca menjalani 11 laga sisa LaLiga musim ini. Pemain Barcelona yang dipastikan absen adalah Samuel Umtiti. Pemain asal Prancis ini mengalami cedera dalam sesi latihan beberapa hari yang lalu.

Baca juga : La Liga Belum Jelas, Barca Urung Ganti Duit Tiket

“Mereka sangat antusias untuk bisa kembali bermain. Kecuali (Samuel) Umtiti, mereka bakal kembali dengan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Kita akan menjadi tim yang lebih segar daripada pada bulan Maret,” ungkap Setien.

Sementara penyerang Barcelona, Antoine Griezmann mengaku mendapat banyak kritik tajam yang menjatuhkan terkait performya yang tak terlalu impresif seperti saat di Atletico Madrid.

Padahal, dia sudah mencetak 14 gol dari 37 penampilannya bersama Blaugrana. Alasan Griezmann dianggap gagal sendiri terlihat tak bisa mengisi kekosongan Luis Suarez yang cedera dan jadi tandem ideal Lionel Messi. Pemain berusia 29 tahun itu masih berharap diberikan kesempatan untuk bisa tampil gemilang di Barcelona.

Baca juga : La Liga, Mulai Menggeliat 4 Mei

“Saya ingin menjadi bagian terpenting bagi klub ini, baik dalam atau luar lapangan, menikmati sepak bola, dan bantu rekan tim menangi banyak laga berbeda. Berkat masa penangguhan ini saya merasa lebih baik untuk meningkatkan per- forma secara personal,” ucap Griezmann.

Meski begitu, dia merasa senang Suarez akan comeback. “Luis adalah nomor sembilan kami, dia seorang pencetak gol murni, orang yang membuat perbedaan dalam berbagai laga besar bersama Lionel Messi. Kami sudah merindukan dia dalam beberapa pertandingan (sebelum penangguhan),” ujarnya lagi.

Jika mereka tampil, jadilah Barca menampilkan trio maut MSG (Messi, Suarez, Griezmann). Barcelona kini berada di puncak klasemen dengan 58 poin. Mereka ditempel ketat oleh Real Madrid yang hanya berjarak dua poin di urutan kedua. [IPL]

Baca juga : Man City Vs Real Madrid, Bernabeu Bikin Grogi

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.