BREAKING NEWS
 

Piala Presiden, BOPI Waspadai Pelanggaran Kampanye Pemilu

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 27 Februari 2019 19:40 WIB
Logo Piala Presiden. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang bergulirnya Piala Presiden, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan beberapa catatan penting untuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera menjelaskan BOPI memiliki tugas memastikan seluruh penyelenggaraan olahraga profesional sesuai dengan konstitusi negara. Untuk itu, Richard meminta PSSI memperhatikan beberapa hal penting agar penyelenggaraan berjalan sukses, baik, aman, tertib, bermartabat, dan transparan.

Baca juga : Hindari Kegaduhan, Cetak e-KTP WNA Distop Hingga Pemilu

Beberapa catatan itu antara lain, soal kepastian pemain asing dengan visa yang tepat. Ia meminta federasi sejak awal memperjelas status pemain yang ikut pertandingan bukan dengan membawa dokumen visa wisata.

Adsense

“Saya minta jangan ada lagi pemain asing yang masuk dengan visa wisata, lalu ikut turnamen. Ada yang namanya visa terbatas. Mungkin itu lebih tepat,” tegas Richard, Rabu (27/2).

Baca juga : Pendukung 01 Ajak Rakyat Sampaikan Protes

Selain itu, jelang pemilu 2019 ini, BOPI juga meminta PSSI agar benar-benar memperhatikan potensi kerusuhan antar penonton, terlebih saat ini adalah musim kampanye politik. “Saya minta selama turnamen tidak boleh terjadi pelanggaran-pelanggaran peraturan terkait kampanye Pilpres/pileg 2019, termasuk tinggginya potensi kerusuhan,” ulas Richard.

Terkait dengan kontrak pemain, BOPI akan memberikan kerenggangan untuk event pra musim Piala Presiden 2019. Meski demikian, Richard memastikan saat liga ke depan, semua aturan dan persyaratan wajib dipenuhi. Richard berharap turnamen Piala Presiden 2019 dapat berjalan dengan baik. Menurutnya laga pra musim menjadi pintu masuk perbaikan kualitas penyelenggaraan liga tahun ini.

Baca juga : KPSN Minta KLB PSSI Digelar Sebelum Pemilu

Rencananya, turnamen Piala Presiden edisi keempat itu bakal dimulai pada 2 Maret 2019 dan mempertandingkan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo sebagai laga pembuka di Stadion Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense