Dark/Light Mode

Polemik Puisi Neno Warisman

Pendukung 01 Ajak Rakyat Sampaikan Protes

Senin, 25 Februari 2019 19:03 WIB
Saat para peserta Malam Munajat 212 sedang berdoa di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (21/2) . (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Saat para peserta Malam Munajat 212 sedang berdoa di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (21/2) . (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Puisi aktivis perempuan Neno Warisman saat Munajat 212 di Monas, terus menuai protes. Bahkan kubu Paslon 01 menyerukan rakyat untuk menggelar aksi protes terhadap Neno Warisman.

Protes datang dari salah satu relawan Jokowi-Amin, Komite Pedagang Pasar (KPP). Relawan ini siap mengerahkan personelnya untuk melakukan protes terhadap Jurkam Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi tersebut.

Baca juga : Besok, Jokowi Sampaikan Pidato Kebangsaan

“Kami mengajak pedagang, santri dan mahasiswa se Indonesia, untuk mengecam puisi yang dibacakan oleh Ibu Neno Warisman,” kata Ketua Umum KPP Abdul Rosyid Arsyad dalam keterangan persnya kemarin.

Abdul protes pada salah satu penggalan kalimat dalam puisi Neno tersebut. Yakni ‘Karena jika engkau tak menangkan, kami khawatir ya Allah, kami khawatir, ya, Allah, tidak ada lagi yang menyembahmu, ya, Allah’.

Baca juga : Menteri Agama Ajak Rakyat Maafkan Baasyir

“Kalimat tersebut menyatakan seolah olah jika Pak Jokowi lanjut lagi jadi Presiden, maka tidak ada lagi yang menyembah Allah,” jelasnya.

Menurutnya, jika puisi tersebut dianggap doa maka harus ada ada dan etika dari seseorang yang membacanya. Jangan karena syahwat politik yang membabi buta, maka merasa paling benar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.