BREAKING NEWS
 

Liverpool Vs Ajax, Cereda Bakal Jadi Malapetaka

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 1 Desember 2020 11:22 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertarungan Liverpool vs Ajax Amsterdam pada laga lanjutan babak penyisihan Grup D Liga Champions akan berlangsung Anfield, Rabu (2/12)  dini hari nanti WIB. Di laga ini The Reds wajib menang untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan ini wajib diraih Liverpool setelah pekan lalu mereka secara mengejutkan dikalahkan Atalanta 0-2 di Anfield. Misi ini tentu tidak mudah. Pasalnya, persaingan di Grup D pun menjadi semakin ketat akibat kekalahan sang juara Liga Inggris musim lalu itu.

Baca juga : Diserang, Tiga Pangkalan Militer Prancis Di Mali Utara

Selain itu, meski Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, bukan tidak mungkin posisi mereka dilengserkan Ajax yang saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin.

Adsense

Demikian juga Atalanta andai menang dari FC Midtjylland di jam yang sama. Catatan lainnya, Liverpool pada pekan lalu ditahan imbang Brighton 1-1 pada laga lanjutan Liga Inggris, dan skuad asuhan Jurgen Klopp itu tengah diterpa badai cedera. Hal ini akan menyulitkan melakukan rotasi.

Baca juga : Lille Vs AC Milan, Misi Keringkan Air Mata

“Tapi aku bersyukur Jordan Henderson nantinya bisa bermain setelah sembuh dari cedera,” kata Klopp dikutip Sportsmole.co.uk, kemarin.

Klopp juga mengonfirmasi Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain tidak bisa tampil di laga melawan Ajax. Begitu juga Sadio Mane, Joel Naby Keita, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Xherdan Shaqiri, dan Trent Alexander-Arnold. “Ini masalah yang sulit kami hindari di tengah padatnya jadwal pertandingan,” ujarnya.

Baca juga : Perluas Pasar, Toyota Bakal Jual Mobil Listrik Baterai

Sementara itu, Ajax yang pada pertemuan pertama kalah 0-1 dari Liverpool, diprediksi tampil perkasa karena belum pernah kalah di delapan laga terakhir dengan mencetak 38 gol. Namun demikian, Ajax kemungkinan besar tidak akan diperkuat mantan pemain Manchester United Daley Blind akibat mengalami cedera hamstring saat melawan Midtjylland, pekan lalu.

Mohammed Kudus yang didatangkan pada musim panas lalu juga dipastikan absen jangka panjang setelah operasi karena cedera lutut yang dialami saat menghadapi Liverpool pada pertandingan pertama Liga Champions bulan lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense