BREAKING NEWS
 

Liverpool Vs Tottenham, Rebutan Singgasana

Reporter : OSPI DARMA
Editor : FITRIYANA YULIANTI
Rabu, 16 Desember 2020 05:01 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League musim 2020-21. Pertandingan bakal digelar di Stadion Anfield, Rabu (16/12) dini hari nanti WIB.

Laga ini akan menjadi pertarungan perebutan posisi puncak klasemen sementara Premier League. The Lilywhites saat ini berada di puncak klasemen dengan nilai 25, hanya unggul selisih gol dari Liverpool.

Pada pertandingan pekan ke- 12 lalu, kedua tim sama-sama hanya meraih hasil seri. Liverpool tertahan 1-1 di kandang Fulham, sedangkan Spurs bermain 1-1 di markas Crystal Palace.

Namun dari lima pertemuan terakhir, The Reds selalu berhasil mengalahkan Spurs. Kedua tim sama-sama akan terpacu untuk meraih hasil maksimal. Ini juga akan menjadi ujian pertama dalam persaingan keduanya untuk memperebutkan gelar juara.

Baca juga : Liverpool Vs Mydtjylland, Si Merah Rapuh Di Tengah

Di kubu Liverpool, pelatih Jurgen Klopp dipusingkan dengan banyaknya pemain yang cedera. Salah satunya, bek Joel Matip ditarik keluar lantaran cedera, saat menghadapi Fulham beberapa waktu lalu.

Untungnya, selain masih ada Jordan Henderson dan Fabinho, bek pelapis seperti Rhys Williams dan Nat Phillips juga bisa diturunkan. Matip kini berada di deretan pemain Liverpool yang sedang cedera panjang. Antara lain, Diogo Jota, Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Joe Gomez, James Milner, dan Xherdan Shaqiri.

Adsense

“Situasinya genting. Kami akan mencoba dengan Endo (sebagai bek tengah), padahal biasanya jadi gelandang. Begitulah sepak bola, anda harus menemukan solusi,” katanya.

Sementara itu, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memiliki rapor buruk saat bertemu tim asuhan Jurgen Klopp. Dilansir Opta, Mourinho sudah lima kali bersua Klopp dalam laga tandang di semua kompetisi. Hasilnya, tak sekalipun The Special One bisa meraih kemenangan.

Baca juga : Liverpool Vs Wolverhampton, Si Merah Semangat Ditonton Penggemar

Spurs akan menurunkan kekuatan terbaiknya di Anfield. Hanya Erik Lamela dan Gareth Bale yang diragukan tampil dengan alasan kebugaran. Duet Son Heungmin dan Harry Kane dipastikan akan diturunkan. Kane sudah mengemas sembilan gol dari 12 pertandingan musim ini.

Pada hari yang sama, Barcelona akan menjamu Real Sociedad dalam pertarungan LaLiga. La Blaugrana -julukan Barcelona- meraih kemenangan 1-0 atas Levante dalam pertandingan terakhirnya. Sociedad harus main imbang 1-1 dengan Eibar.

Barca saat ini masih terpuruk di urutan delapan klasemen nilai 17, padahal mereka salah satu favorit juara. Sementara Sociedad masih memimpin di urutan teratas nilai 26.

Barcelona mengonfirmasikan Ousmane Dembele belum pulih dari cedera hamstring. Pemain lain Gerard Pique, Ansu Fati pun mengalami cedera sedang Sergi Roberto dinyatakan positif virus Corona.

Baca juga : Efek Vaksin Corona, Dipantau Hingga 10 Tahun Ke Depan

Pemain Sociedad juga diganggu cedera, yaitu Aritz Elustondo, yang mengalami masalah tulang rusuknya dan hanya akan menonton pertandingan ini di pinggir lapangan. Mikel Oyarzabal juga tidak tampil karena masih dalam perawatan karena cedera otot. [OSP/MGG2]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense