Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Leicester City, The Reds Keropos

Minggu, 22 November 2020 05:29 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lini pertahanan Liverpool dalam kondisi keropos saat menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Anfield, Senin (23/11)  dini hari nanti WIB. Hampir semua bek andalan mereka cedera dan dipastikan absen di laga tersebut.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui, saat ini timnya kekurangan bek setelah Virgil van Dijk cedera parah usai ditekel dua kaki oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Pun demikian Fabinho yang harus menjalani perawatan akibat cedera hamstring, dan Joe Gomez yang mengalami cedera lutut. “Situasi kami sekarang sedang dirumitkan cedera bek,” kata Klopp, dikutip Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Kerja Keras Tanpa Batas

Pria asal Jerman itu menegaskan, di laga melawan Leicester nanti Liverpool juga akan kehilangan bek muda berbakatnya, Rhys Williams. Bek berusia 19 tahun itu mengalami cedera pinggul saat membela Timnas Inggris U-21.

“Ini badai cedera namanya. Saya harus memutar otak agar kami tetap kompetitif,” ujarnya.

Klopp bahkan ragu bakal memanfaatkan bursa transfer musim dingin Januari 2021 nanti untuk mendatangkan bek baru. Dia merasa timnya saat ini masih cukup kuat dengan mengandalkan para pemain muda yang dimiliki tim. “Tapi kita lihat saja nanti, kami akan seperti apa,” paparnya.

Baca juga : Leicester City Vs Wolverhampton, Rodgers Ogah Kecolongan

Surat kabar Time News melaporkan, derita The Reds -julukan Liverpool- jelang duel melawan Leicester tak hanya terjadi di lini pertahanan.

Lini depan mereka juga bermasalah, usai Federasi Sepak Bola Mesir mengumumkan Mohamed Salah positif terpapar Covid-19, Sabtu (14/11) lalu, dan cederanya Jordan Henderson saat Timnas Inggris takluk 0-2 dari Belgia di UEFA Nations League, Senin (16/11).

Badai cedera Liverpool ini jelas menjadi kesempatan emas buat Leicester City untuk meneruskan kejutan, sekaligus memutus rekor belum pernah menang di lima pertemuan terakhir dari sang juara bertahan Liga Inggris tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.