BREAKING NEWS
 

F1 2021, Kuda Jingkrak Ogah Pasang Target

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 28 Desember 2020 10:59 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah meraih hasil mengecewakan di musim 2020, Tim Ferrari tampaknya mulai pesimis menatap musim Formula One (F1) 2021. Alasannya, Tim Kuda Jingkrak sedang fokus mengembangkan mobil dengan regulasi baru di 2022.

Hal itu disampaikan Bos Ferrari, Mattia Binotto, seperti dilansir motorsport-total, kemarin. Menurut dia, timnya akan berusaha maksimal untuk musim depan. Namun, dia pesimis, karena balapan digelar tanpa mengembangkan mobil alias masih menggunakan versi sebelumnya.

Baca juga : AS Ngaku Ogah Berperang Lawan Iran

“Mobil-mobil tahun lalu akan kembali digunakan untuk musim depan. Dengan kondisi itu, kami tidak berani memasang target tinggi,” kata Binotto.

Adsense

Di musim lalu, Ferrari menempati peringkat keenam pada klasemen akhir kontruktor. Kini, Ferrari hanya bisa berharap bisa menyelesaikan musim setidaknya berada di posisi ketiga dalam klasemen kontruksi.

Baca juga : PT Pos Indonesia Optimis Penyaluran BST Tahap 8 Capai Target

“Kami tidak dapat menerima itu. Kami pasti akan melakukan sesuatu yang lebih dari sebelumnya,” ucapnya dilansir motorsport-total.

Menurut Binotto, peluang ter- besar Ferrari untuk bisa kembali bangkit dan bersaing di barisan depan mungkin baru bisa terjadi pada 2022.

Baca juga : KPU dan Bawaslu Jangan Baper

Sebab, F1 akan menerapkan regulasi baru yang akan berpengaruh pada pembatasan bujet atas tim mulai musim depan, serta sistem handicap dalam pengembangan aerodinamis bagi tim-tim yang lebih sukses.

Karena itu, Binotto mengatakan, prioritas utama Ferrari adalah melakukan pengembangan mobil untuk tahun 2022. “2022 akan lebih penting daripada 2021. Dan jika Anda memulai 2022 di belakang, itu hanya akan lebih sulit di tahun-tahun mendatang,” katanya.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense