Dark/Light Mode

AS Ngaku Ogah Berperang Lawan Iran

Kamis, 24 Desember 2020 13:49 WIB
Jenderal Kenneth McKenzie. [Foto: Joe Gromelski / Stars and Stripes]
Jenderal Kenneth McKenzie. [Foto: Joe Gromelski / Stars and Stripes]

RM.id  Rakyat Merdeka - Amerika Serikat (AS) tidak ingin menciptakan ketegangan atau terlibat konfrontasi dengan Iran. Ini diakui sendiri oleh Komandan Pusat Komando Militer Amerika Serikat (AS) di Asia Barat, Central Command (CENTCOM).

Seperti dikutip Pars Today dan TV Alalam Rabu (23/12/2020) lalu, Jenderal Kenneth McKenzie dalam wawancara dengan ABC News menuturkan, “Saya percaya kita sedang berada di sebuah rentang waktu yang penuh bahaya. Saya ingin menekankan masalah kunci ini, kami tidak ingin berperang dengan Iran. Saya ingin menekankan hal ini,” ujarnya.

Baca Juga : Pemenang Pilkada Luwu Timur Meninggal Dunia

“Keyakinan saya, Iran juga saat ini tidak ingin berperang dengan Amerika,” lanjut McKenzie.

Mengenai serangan rudal ke Kedutaan Besar Amerika di Baghdad, Irak, dia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kekhawatiran kepada pemerintah Irak. “Kami ada di Irak karena permintaan mereka (Irak). Pemerintah Irak bertanggung jawab untuk melindung kami,” ujar McKenzie lagi.

Baca Juga : Jelang Libur Natal, Arus Lalu Lintas Di Jalur Tol Cirebon Lancar

Di saat yang sama, media AS beberapa hari lalu mengabarkan, pemerintah AS mengirim dua unit pesawat pembom Boeing B-52 Stratofortress ke kawasan Asia Barat. [RSM]