BREAKING NEWS
 

Hasil Liga Inggris : Pesta Gol, Arsenal Bungkam West Bromwich

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 3 Januari 2021 05:22 WIB
Bukayo Saka mendapat pelukan rekan-rekannya usai mencetak gol. Arsenal menang telak 4-0 lawan West Bromwich. (Foto : eurosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlahan tapi pasti, Arsenal mulai bangkit dari keterpurukan. The Gunners kembali meraih poin penuh usai mengalahkan West Bromwich Albion. Tottenham Spurs juga menang.

Arsenal berhasil bangkit usai meraih kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah West Bromwich Albion pada pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021. Duel West Brom vs Arsenal itu digelar di Stadion The Hawthorns, Minggu (3/1) dini hari WIB.

Empat gol Arsenal dicetak oleh Kieran Tierney (23'), Bukayo Saka (28'), dan brace Alexandre Lacazette (60', 64'). Kemenangan ini mengantarkan The Gunners ke peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 23 poin dari 17 laga. Adapun West Brom terjebak di peringkat 19 alias zona degradasi. Mereka baru memiliki delapan poin.

Baca juga : Liga Inggris : Liverpool Main Kaca Mata, MU Bisa Mengkudeta

Laga lain, Brighton & Hove Albion dan Wolverhampton berbagi poin setelah melewati pertandingan yang diwarnai hujan enam gol dan berakhir dengan skor imbang 3-3 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton.

Hasil itu membuat kedua tim melanjutkan tren tanpa kemenangan masing-masing, Brighton delapan pertandingan beruntun dan Wolverhampton empat laga beruntun.

Adsense

Satu poin yang dibagi, membuat Wolverhampton kembali ke posisi ke-12 klasemen dengan koleksi 22 poin, setelah sempat digeser Crystal Palace (22), sedangkan Brighton (14) tertahan di urutan ke-17.

Baca juga : Liga Inggris : MU-Arsenal Menang Tipis Di Akhir Tahun

Pada laga yang lebih awal, Tottenham Hot Spur kembali meramaikan persaingan papan atas kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League, usai meraih kemenangan 3-0 atas Leeds United pada Sabtu (2/1/2021) malam WIB.

Gol skuad arahan pelatih Jose Mourinho itu dibuat oleh penyerang Harry Kane, Son Heung-min, serta sumbangan dari bek Toby Alderweireld di babak kedua.

Kemenangan ini bisa menjadi obat kekecewaan bagi Mourinho, yang sebelumnya mengeluhkan penangguhan pertandingan timnya melawan Fulham yang seharusnya berlangsung pada 30 Desember lalu.

Baca juga : Liga Inggris : Arsenal Vs Brighton, Menjaga Momen Kebangkitan

Tambahan tiga angka dari kemenangan di kandang sendiri, membuat Tottenham mengoleksi 29 poin dari 16 pertandingan dan sementara menempati posisi ketiga di klasemen sementara Premier League.

Hasil tersebut juga memutus rentetan empat laga tanpa kemenangan Tottenham saat tampil di pentas liga, yang terjadi sejak pertengahan Desember lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense