BREAKING NEWS
 

Petronas Yakin 100 Persen Rossi Bisa Juara

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 19 Januari 2021 10:47 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim MotoGP Petronas Yamaha SRT identik dengan pebalap-pebalap muda. Tapi, kebiasaan itu dipatahkan di musim ini dengan merekrut pebalap gaek Valentino Rossi.

The Doctor – julukan Valentino Rossi, membuka lembaran baru dalam karier balap profesionalnya, yakni bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada musim 2021.

Pebalap asal Italia itu menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Petronas SRT punya alasan di balik perekrutan Rossi. Pebalap berusia 41 tahun itu sarat pengalaman yang dibutuhkan Petronas SRT.

Baca juga : Produknya Dipalsukan, Klinskin Adev Rugi Miliaran

Petronas SRT ragu untuk merekrut pebalap-pebalap muda dari kelas Moto2 karena ingin ada stabilitas di MotoGP 2021 yang mungkin tidak berjalan normal seperti musim lalu.

Adsense

“Merekrut Rossi adalah proporsi menarik. Tetapi, dia tetap harus dievaluasi berdasarkan musim balap yang normal. Karena musim 2020 tak normal, penting bagi tim kami untuk punya stabilitas pada 2021,” kata Kepala Tim Petronas SRT, Razlan Razali seperti dikutip GP One, kemarin.

Sebab itu, Petronas SRT menjatuhkan pilihan pada Rossi yang berstatus legenda hidup MotoGP. Pemilik sembilan gelar juara dunia itu diharapkan bisa tampil apik untuk Petronas SRT pada musim depan.

Baca juga : Satpol PP Siagakan 2.000 Personel Awasi PSBB Ketat Di DKI

“Kami bisa saja menggaet pebalap Moto2, tetapi ini juga berarti kami tak tahu seberapa baik mereka akan tampil. Jadi, memang berisiko,” tutur Razali.

“Keputusan kami melirik Rossi karena dia sudah memahami motornya. Dia bisa memberikan stabilitas dan performa apik pada tim kami,” ujarnya.

Namun, ada risiko di balik keputusan Petronas SRT merekrut Rossi. Performa The Doctor tengah menurun dalam beberapa musim terakhir, sehingga Petronas SRT harus bekerja keras untuk membantunya agar bisa tampil apik di MotoGP 2021. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense