Dark/Light Mode

Pertamax dan Pertamax Turbo Semakin Diminati

Melonjak 400 Persen, Konsumsi BBM di SPBU Tol Trans Jawa

Senin, 28 Desember 2020 15:14 WIB
Pertamax dan Pertamax Turbo Semakin Diminati Melonjak 400 Persen, Konsumsi BBM di SPBU Tol Trans Jawa

RM.id  Rakyat Merdeka - Momentum libur panjang tahap pertama pada masa Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, periode 23-27 Desember 2020, mencatat adanya kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Peningkatan signifikan terjadi di sepanjang Tol Trans Jawa. Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Marthia Mulia Asri mengungkapkan, kenaikan tertinggi terjadi pada tanggal 23-25 Desember 2020, dengan angka mencapai 636 kl per hari.

Baca juga : Pertamina Siapkan Layanan BBM Tambahan Di Tol Trans Jawa

Konsumsi tertinggi terdapat di 2 SPBU Rest Area tol arah Surabaya, yaitu KM 379 A dan KM 429 A.

Konsumsi BBM di SPBU KM 379 A mencapai 192 kl per hari. Angka tersebut meningkat lebih dari 400 persen, dibanding data di awal bulan Desember yang hanya 40 kl per hari. Peningkatan yang sama juga terjadi di KM 429 A, dari semula 50 kl per hari menjadi 212 kl per hari, atau lebih 400 persen,” ungkapnya.

Baca juga : Mensos Tersangka Korupsi Bansos

Marthia menerangkan, peningkatan konsumsi BBM di Tol Trans Jawa didominasi oleh produk Pertamax Turbo dan Pertamax. Khususnya, untuk BBM jenis gasoline.

"Konsumsi Pertamax Turbo meningkat hingga 80 persen. Dari yang sebelumnya di bulan November hanya berkisar 9 kl per hari, kini mencapai 16 kl. Sementara Pertamax, melonjak 51 persen, dari 44 kl menjadi 67 kl per hari,” ujar Marthia.

Baca juga : Libur Panjang, Konsumsi BBM Naik Hampir 300 Persen Di SPBU Tol Trans Jawa

Menurutnya, Pertamax Turbo dan Pertamax dipilih karena kualitasnya yang mampu memberikan performa terbaik bagi mesin kendaraan. Khususnya, untuk menempuh perjalanan jauh di masa libur panjang.

“Masyarakat sudah mulai sadar produk BBM yang berkualitas dan sesuai untuk mesin kendaraan dengan teknologi saat ini, yaitu RON 98 untuk Pertamax Turbo dan RON 92 untuk Pertamax,” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.