BREAKING NEWS
 

Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Siap Duel Panas

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 4 Februari 2021 05:46 WIB
Para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Tottenham Hotspur versus Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2) dini hari nanti. Duel krusial ini bakal panas, karena sama-sama sedang merangkak ke papan atas.

Seperti diketahui, saat ini Hotspur menempati posisi keenam klasemen sementara dengan torehan 33 poin, atau hanya unggul agresivitas gol dari Chelsea yang kini bertengger di peringkat ketujuh.

Karena itu, di laga ini keduanya dipastikan bakal saling bunuh untuk bisa tembus ke zona empat besar. Dari sisi statistik, Tottenham tampaknya bakal kesulitan meraih kemenangan atas Chelsea.

Baca juga : Firmino, Buka Keran Golnya Dong!

Sebab, meski di pertemuan pertama mereka sukses menahan imbang The Blues 0-0, pasukan Jose Mourinho justru memperlihatkan penurunan performa di dua laga terakhir. Yaitu kalah 1-3 saat menjamu Liverpool dan takluk 0-1 dari tuan rumah Brighton.

Adsense

Mourinho juga kehilangan striker andalannya, Harry Kane, yang dibekap cedera ketika Tottenham ditekuk Liverpool. Dengan kata lain, Tottenham berada dalam situasi yang cukup buruk.

Sementara, Chelsea terlihat terus membaik sejak ditangani pelatih baru Thomas Tuchel. Setelah imbang 0-0 menjamu Wolverhampton di laga debutnya, Tuchel membawa Chelsea memukul sang tamu Burnley di laga keduanya.

Baca juga : Rebutan Podium

Kemenangan atas Burnley diraih Chelsea melalui gol-gol César Azpilicueta dan Marcos Alonso. Kemenangan itu membuat Chelsea percaya menatap laga ketiga mereka bersama Tuchel, yakni London Derby kontra Tottenham.

Pelatih asal Jerman itu bahkan mengaku akan menurunkan gelandang favoritnya N’Golo Kante di laga melawan Hotspurs. Laga ini juga bakal jadi yang pertama setelah sebelumnya sempat absen enam laga karena cedera hamstring. “Ya, dia (Kante) sudah pulih. Aku sudah tak sabar melihatnya bermain,” kata Tuchel seperti dilansir The Sun, kemarin.

Dia menilai, Kante adalah pemain tengah paling tangguh dalam formasi double six yang bakal diterapkannya. Sprint dan kualitasnya bahkan tak perlu diragukan karena sudah terbukti sejak masih diasuh Frank Lampard.

Baca juga : Akhiri Pandemi Susah Menang

“Dia adalah pemain yang sangat membantu semua pemain lain di lapangan, dengan potensi luar biasa, dengan mentalitas gelandang pengangkut air tapi juga seorang pemain kelas dunia,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense