Dark/Light Mode

Man City Vs Chelsea, Gabriel Cs Dibogem Corona

Minggu, 3 Januari 2021 15:39 WIB
Gabriel Jesus dipastikan absen lawan Chelsea. (Foto : Istimewa)
Gabriel Jesus dipastikan absen lawan Chelsea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga berat bakal dilalui Manchester City lawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Senin (4/1) dini hari nanti WIB. Lima pemain The Citizens absen dibogem corona.

Manchester City dipastikan tidak mengajak lima pemainnya saat bertandang ke markas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Premier. Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan kelima pemain tersebut harus menjalani isolasi selama 10 hari setelah terpapar virus corona.

City sebelumnya mengungkapkan ada empat kasus positif COVID-19 yang menjangkiti empat pemainnya, dua di antaranya adalah Kyle Walker dan Gabriel Jesus.

Baca juga : Man City Vs Chelsea : Menguji Konsistensi Si Biru

“Lima pemain diisolasi selama 10 hari. Beberapa dari mereka merupakan pemain dari empat kasus pertama yang sudah diizinkan bermain, tetapi dua dari mereka kembali terinfeksi dan kini bertambah tiga,” kata Guardiola dikutip AFP, Jumat.

Namun City belum membuka identitas dari tiga pemain lainnya yang dinyatakan positif COVID-19, yang juga bakal absen di semifinal Piala Liga melawan Manchester United, Rabu (6/1).

Di kubu Chelsea, corona juga menyisakan masalah. Pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan sala satu pemain andalannya, Kai Havertz tidak dalam kondisi fisik terbaiknya setelah menderita gejala 'parah' virus corona November tahun lalu.

Baca juga : Man United Vs Aston Villa, Misi Nempel Pemuncak Klasemen

Havertz justru duduk di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir The Blues. Ia hanya menunjukkan sekilas bakat yang membuat Chelsea tertarik merekrutnya sejak awal.

"Dia menderita Covid cukup parah karena saya pikir orang-orang benar-benar mulai terbuka sekarang," kata Lampard kepada wartawan menjelang pertandingan kandang dengan Manchester City, Minggu.

"Saya telah membaca beberapa hal baru-baru ini tentang seberapa besar orang yang bisa menderita karena COVID sekarang. Beberapa orang tidak menunjukkan gejala," tambah pelatih asal Inggris tersebut yang dikutip Goal.

Baca juga : Man City Vs Chelsea, Lampard Waswas Corona

"Ia pasti mengalami sedikit masalah secara fisik dan saya banyak berbicara dengannya dan kami tahu itu,"  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.