Dark/Light Mode

Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao

Duel Pesakitan

Sabtu, 9 Januari 2021 15:27 WIB
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Foto: Istimewa)
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan menjamu Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga pekan ke-16 di Estadio Wanda Metropolitano, malam nanti. Laga ini diprediksi sengit karena keduanya berstatus tim pesakitan setelah sama-sama kalah di laga terakhir.

Atletico Madrid sebelumnya harus menelan pil pahit setelah di pastikan tersingkir dari Coppa Del Rey usai kalah 0-1 dari tim kasta ketiga liga Spanyol, UE Cornella. Padahal, di laga tersebut tim asuhan Diego Simeone turun dengan kekuatan terbaik.

Oleh sebab itu, jamuan terhadap Bilbao akan menjadi momen kebangkitan bagi tim berjuluk Los Rojiblancos. Apalagi, torehan angka penuh di laga nanti wajib mereka raih untuk bertahan di puncak klasemen sementara La Liga, meski masih memiliki keuntungan dua laga.

Berita Terkait : Barcelona Vs Athletic Bilbao, Saatnya Masuk Tiga Besar

Tercatat, Atletico Madrid masih menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 38 poin, atau unggul dua poin dari Real Madrid yang sudah memainkan 17 pertandingan.

Sementara itu, Athletic Bilbao juga mengalami pesakitan setelah kalah atas Barcelona di kandang sendiri dengan skor 2-3 di pertandingan tunda pekan ke dua, Kamis (07/1) lalu.

Tim besutan Marcelino Garcia Toral tak mampu menahan serangan yang ditunjukkan oleh Barcelona, yang sejatinya masih mengalami pasang-surut performa. Kekalahan ini juga membuat Athletic Bilbao tertahan di posisi kesembilan dengan raihan 21 poin. Pertandingan antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di ajang La Liga Spanyol pekan ke-18 diprediksi bakal berlangsung menarik, mengingat kedua tim sama-sama mengusung misi penebusan usai terluka di laga sebelumnya.

Berita Terkait : Duel Bergengsi

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memastikan, timnya akan turun dengan kekuatan penuh saat menjamu Bilbao. ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk memperlebar jarak dari El Real atau Barcelona yang sekarang duduk di peringkat ketiga dengan 31 poin.

“Kami harus bangkit, dan ini kesempatan yang baik. Aku tak mau tim ini kembali dipermalukan,” kata Diego seperti dilansir The Marca, kemarin.

Dia menegaskan, timnya sudah siap menyambut perlawanan Bilbao karena seluruh pemain siap tampil totalitas. Skuadnya bahkan akan tampil dengan kekuatan penuh karena tidak ada pemain yang mengalami cedera.

Berita Terkait : Atletico Madrid Vs Getafe, Los Rojiblancos Ngarep Teratas Di Akhir Tahun

“Bermain dan bisa menang di kandang sendiri adalah sebuah kebanggan bagi semua tim. Apalagi di saat seperti sekarang ketika kepercayaan kami sedang hilang usai tersingkir dari Coppa Del Rey,” ujarnya.

Jika statistik menjadi penentu, kemungkinan besar berpihak pada Atletico. Apalagi tim asuhan Diego Simeone tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Athletic Bilbao selama masa jabatannya sebagai bos Atletico. Namun, Athletic Bilbao bukanlah tim yang bisa diremehkan. Dengan Marcelino di pucuk pimpinan, Los Leones mungkin bisa melakukan operasi smash and grab yang sempurna di Estadio Wanda Metropolitano.

Lagipula, pasukan Marcelino tak bisa dibilang terguling saat menjamu Barca awal pekan ini. Mereka tampil sangat apik walau akhirnya kalah 3-2. [DNU]