BREAKING NEWS
 

Liga Inggris, Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Si Merah Takut Kesandung

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Sabtu, 30 Maret 2019 07:38 WIB
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool siap menjadi benteng menjaga pertahanan si Merah lawan Spurs. (Foto : twitter@VirgilVdjik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Reaksi menjelang bigmatch antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur mulai bermunculan. Duel lanjutan Liga Primer Inggris ini berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Ahad (31/3) malam WIB.

Kini Liverpool berada di urutan teratas nilai 76 dari hasil 31 pertandingan. Namun Manchester City terus mengancam dengan selisih dua poin, namun unggul satu pertandingan. Tottenham bukan lawan ringan karena berada di urutan tiga nilai 61. Jelas Spurs jadi ancaman Si Merah, bahkan berpeluang jadi sandungan.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berat dan sulit. Mereka tim yang sangat bagus, tapi kami juga (sama bagus- nya),” ujar Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool. “Pertandingan ini akan sangat menarik, tetapi saya menantikan tantangannya,” lanjutnya.

Baca juga : Janji Setia Solskjaer

Eks gelandang Spurs, Darren Anderton menilai kedua kubu berada pada level yang sama. Kendati di klasemen tuan rumah unggul jauh dari eks timnya. “Saya tidak melihat Liverpool sebagai tim yang lebih baik dari Spurs,” kata Anderton, dikutip dari Talksport kemarin.

Adsense

Ia mengakui the Reds memiliki para penyerang berbahaya. Namun belakangan keran gol Mohamed Salah tersendat. Kemudian Roberto Firmino tidak membuat perbedaan berarti. Hanya Sadio Mane yang eksplosif akhir-akhir ini. Kubu tamu pun tak ketinggalan. Spurs mempunyai sederet amunisi berkelas macam Harry Kane, Dele Alli, Son Heung- Min.

“Ada banyak bakat yang terlihat pada akhir pekan nanti. Ini akan menjadi pertempuran nyata, dan saya tidak sabar untuk menontonnya,” ujar eks penggawa tim nasional Inggris itu.

Baca juga : Misi Menjegal Van Dijk

Di tengah laju Tottenham yang stagnan, keran gol Son juga macet. Penyerang asal Korea Selatan itu tak mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya bersama Tottenham di semua kompetisi. Padahal Son sempat melewati periode apik pada Desember- Februari. Ia mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Tottenham tentu berharap keran gol Son akan kembali mengalir. Son membawa modal bagus untuk laga melawan  Liverpool akhir pekan ini. Ia menghasilkan satu gol saat timnas Korea Selatan menang 2-1 atas Kolombia di laga persahabatan pada tengah pekan ini.

Kedua pihak mempunyai misi berbeda dalam bigmatch ini. Liverpool wajib memenangkan pertandingan demi perebutan trofi Liga Primer dengan Manchester City. Sementara Spurs butuh poin penuh agar terus berada di zona Liga Champions. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense