Dark/Light Mode

Liga Inggris, Manchester City Vs West Ham United

The City Melawan Lelah

Rabu, 27 Februari 2019 08:42 WIB
Pep Guardiola. (Foto : twitter@ManCityFra)
Pep Guardiola. (Foto : twitter@ManCityFra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City tidak akan turun dengan skuad inti saat menjamu West Ham United pada laga lanjutan Liga Premier pekan ke-28 di Etihad Stadium, Kamis (28/2) dinihari WIB.

Dua pemainnya, Aymeric Laporte dan Fernandinho dipastikan absen karena mengalami cedera saat melawan Chelsea pada partai final Piala Liga, Senin (25/2) dinihari lalu WIB. Sebelumnya, John Stones dan Benjamin Mendy sudah lebih dulu masuk ruang perawatan akibat cedera.

“Situasi kami sekarang sedang sulit. Khususnya di lini belakang. Apalagi setelah Laporte dan Fernandinho cedera,” kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola dikutip The Sun, kemarin.

Baca juga : Misi Ganda Salah

Eks pelatih Barcelona itu memastikan, akan segera mengambil tindakan spekulasi dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut. Jika tidak, harapan memborong empat tropi musim ini akan sulit terwujud. “Kemenangan atas Chelsea yang sekaligus memastikan kami meraih tropi pertama musim ini memang harus dibayar mahal dengan cederanya kedua pemain itu dan membuat mereka absen beberapa pekan. Tapi disinilah tugas saya sebagai pelatih untuk memaksimalkan pemain dan perlu melakukan rotasi,” ujarnya.

Dia yakin, perotasian pemain yang dilakukannya bakal menuai hasil positif seiring banyaknya pemain berskill hebat di skuadnya. Namun begitu, Pep tak menutupi kekhawatiran akan gagalnya upaya tersebut. Mengingat, padatnya jadwal pertandingan. Baik itu di pentas Liga Premier, Liga Champions, maupun Piala FA.

“Kami beruntung sejauh ini masih bisa tampil di tiga kompetisi. Tapi, sebaik apapun kami melakukan rotasi, padatnya pertandingan membuat pemainnya tidak punya waktu cukup untuk istirahat dan rentan cedera,” paparnya.

Baca juga : Kane, Petaka The Clarets

Di kubu lawan, pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini optimis timnya bisa memaksimalkan kelelahan pemain tim tuan rumah. Namun, menurut eks manajer The Citizens itu, semuanya bisa terjadi dalam sepak bola.

“City sedang dalam momen bagus. Saya pikir mereka akan melaju di semua kompetisi. Tapi, sebagai lawan kami akan berusaha menjegal langkah mereka,” kata Pellegrini dikutip Evening Standard.

Dia yakin, skuadnya bisa mengagalkan ambisi City meraih tiga gelar tersisa. Asalkan, format permainan yang telah dilatih pada sesi latihan berjalan dengan baik di laga nanti. “Saya meyakini pemain City hampir semuanya kecapekan. Apalagi Liga Premier tak kenal libur Natal dan Tahun Baru. Jadi saya tidak akan percaya bila mereka bisa bermain empat kali da- lam sepekan,” ujar Pellegrini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.