Dark/Light Mode

Liga Inggris, MU 0 - 0 Liverpool

Imbangi MU, The Reds Puncaki Klasemen

Senin, 25 Februari 2019 06:14 WIB
James Milner (kanan). (Foto : twitter@JamesMilner)
James Milner (kanan). (Foto : twitter@JamesMilner)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel  Manchester United vs Liverpool berakhir kaca mata alias tanpa gol pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Minggu (24/2) malam WIB. Liverpool tetap perkasa di puncak klasemen Liga Inggris.

Hasil ini membuat iverpool menggeser Manchester City dari posisi pertama klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Juergen Klopp itu mengumpulkan 66 poin, unggul satu angka dari The Citizens.

Sementara dengan tambahan satu angka ini, MU mengumpulkan 52 angka. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menempati peringkat kelima klasemen, digeser Arsenal yang mengumpulkan 53.

Baca juga : Misi Ganda Salah

Kedua tim sama-sama berjuang keras meraih kemenangan. Namun pemain Liverpool James Milner mengatakan, harusnya Liverpool bisa menang karena lebih banyak menguasai bola ketimbang MU. Kesempatan terbuka karena MU memang tidak dalam kondisi baik menyusul ditariknya tiga pemain andalan akibat cedera yakni Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard yang harus ditarik keluar.

Hasil statistik menunjukkan sepanjang laga, Liverpool lebih banyak menguasai bola dengan 65 persen dan lebih banyak menembak 7 kali, berbanding 6 kali milik United. Liverpool hanya mampu menembak tepat sasaran satu kali saja, sedangkan Setan Merah tiga kali.

Gelandang Liverpool ini kecewa. "Kami tak mendapat banyak peluang seperti yang kami inginkan dan kecewa tak memenangi laga. Semoga ini jadi poin penting di akhir musim nanti," ujar Milner.

Baca juga : Kane, Petaka The Clarets

Namun Milner merasa bersyukur tidak kalah. Bermain di kandang lawan dengan pendukung yang hebat jelas bukan perkara mudah. "Tidak kebobolan menjadi sesuatu yang berarti di Old Trafford," katanya. [IPL]

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-1-2): David de Gea; Ashley Young (c), Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Scott McTominay, Paul Pogba; Juan Mata; Romelu Lukaku, Marcus Rashford.

Baca juga : Gandeng Inggris, ESDM Kembangkan Energi Rendah Karbon

Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (c), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.