Dark/Light Mode

Liga Inggris, MU Vs Southampton

Jam Terbang James Garner Ditambah

Jumat, 1 Maret 2019 11:25 WIB
Pemain muda berbakat MU, James Garner. (Foto : MUFC)
Pemain muda berbakat MU, James Garner. (Foto : MUFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan kembali memainkan gelandang muda James Garner saat melawan Southampton pada laga lanjutan Liga Premier pekan ke-29 di Old Traford, Sabtu (2/3) malam WIB.

Pemain berusia 17 tahun tersebut tampil saat MU menang 1-3 atas Crystal Palace di Selhurst Park, dinihari kemarin, skuad Setan Merah sedang diterjang badai cedera.

“Kami sebenarnya telah lama menanti kesempatan memainkan Garner. Tapi moment itu baru datang setelah cedera Nemanja Matic dan Ander Herrera, dan membuatnya berpeluang besar dimainkan,” kata Solskjaer dikutip laman resmi MU, kemarin.

Baca juga : The City Melawan Lelah

Penampilan Garner pada debutnya di mata Solksjaer tidak mengecewakan walau belum berhasil mencetak gol. Sedangkan tiga gol kemenangan MU dicetak Romeo Lukaku (33, 52), dan Alex Young (83). Gol tunggal Palace dikemas J. Ward menit ke-66.

“Ganer tidak mencetak pada laga ini sangat wajar, karena baru masuk menggantikan Fred pada menit ke-89. Akan tetapi, dia berpotensi menjadi gelandang tengah hebat. Kita akan melihatnya kembali bermain. Kami mungkin akan memainkannya saat melawan Southampton pada akhir pekan ini,” ujarnya.

Selain Ganer, debut profesional lainnya diberikan Solskjaer kepada pemain muda lain. Yaitu Tahith Chong yang menjalani debut ketika melawan Reading di Piala FA, awal Januari 2019. “Kami adalah Manchester United. Kami memiliki skuad berkualitas dan akan terus memunculkan pemain,” paparnya.

Baca juga : Imbangi MU, The Reds Puncaki Klasemen

Eks punggawa MU ini tak memungkiri, kedua pemain muda ini diberi kesempatan seiring banyaknya pemain MU yang sedang mengalami cedera. Pada kesempatan ini, Solskjaer memuji Romelu Lukaku setelah sang striker menginspirasi timnya, yang dilanda badai cedera, untuk meraih kemenangan 3-1 di kandang Crystal Palace.

Kata dia, Lukaku berhasil memanfaatkan kesempatan langka saat diturunkan sebagai penyerang utama sejak awal pertandingan. Karena sebelumnya, pemain asal Belgia itu menjadi sosok terpinggirkan di bawah Solskjaer, dengan Marcus Rashford menjadi pilihan utama sebagai titik serangan, tetapi penyerang Inggris itu belum pulih untuk bermain di Selhurst Park sementara Jesse Lingard dan Anthony Martial absen. “Dia berhasil memanfaatkan menggantikan Rashford menjadi ujung tombak serangan dengan baik,” pujinya.

Namun perlu diketahui, sejak ditangani Ole Gunner Solskjaer awal Desember lalu, The Red Devils tampil impresif di ajang Premier League. Dari 11 pertandingan terakhir di liga, MU mampu memetik sembilan kemenangan, dua hasil imbang, serta belum pernah kalah.

Baca juga : Misi Ganda Salah

The Red Devils meraih satu kali hasil imbang dan satu kemenangan dalam dua laga tera- khir. Akhir pekan lalu, mereka hanya mampu bermain 0 – 0 melawan Liverpool, kemudian menang telak 3 – 0 atas Crystal Palace. Berhasil memperoleh empat poin dalam dua pertandingan membuat Manchester United semakin berpeluang finis di posisi empat besar.

The Red Devils tetap berada di peringkat kelima dengan nilai 52, terpaut satu poin dari posisi empat besar. Sementara dari kubu tim tamu, Southampton saat ini sedang berusaha memperbaiki penampilan dan menjauh dari zona degradasi dengan masih menempati peringkat ke-17 klasemen sementara Premier League. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.