BREAKING NEWS
 

Liverpool Vs Everton

Rebutan Raja Merseyside

Reporter & Editor :
APRIANTO
Sabtu, 20 Februari 2021 05:55 WIB
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan bertarung lawan Everton dalam lanjutan Premier League edisi ke 25 di Stadion Anfield dini hari nanti WIB. Laga kedua tim bakal seru bertajuk derby Merseyside.

Hanya terpaut selisih tiga poin di daftar klasemen, kedua tim sama-sama berpeluang meraih kemenangan pada laga ini. Liverpool menderita tiga kali kekalahan di pertandingan Liga Inggris, The Reds akan berusaha mengubah catatan buruk ini saat menghadapi The Toffees.

Tim asuhan Juergen Klopp berhasil meraih kemenangan yang meningkatkan moral, mereka menekuk Leipzig di babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan kemarin. Everton tidak pernah menang dalam tiga laga Liga Domestik terakhir mereka, dua kali kalah dan satu kali imbang. Tim asuhan Carlo Ancelotti akan bertarung habis-habisan pada laga derby Merseyside.

Baca juga : Daia Deterjen Berbagi Kebutuhan Belajar

Catatan rekor pertemuan keduanya menjadi catatan yang cukup suram untuk The Toffees. Mereka terakhir meraih kemenangan melawan Liverpool di Goodison Park pada tahun 2010 silam.

Adsense

Liverpool berhasil meraih kemenangan tiga kali dan imbang tiga kali dari enam pertemuan terakhir mereka dengan Everton. Pelatih Everton, Carlo Ancelotti berharap, Dominic Calvert-Lewin kembali pada Sabtu. Penyerang Timnas Inggris ini akan dipantau sebelum laga.

“Kami lebih suka memberi Allan satu hari latihan daripada duduk di bangku cadangan. Kami berharap dia akan siap saat laga. Calvert-Lewin, kurasa bisa dimainkan,” ujar Carlo Ancelotti dalam cuitan Twitter resmi Everton.

Baca juga : Chelsea Lolos, Everton Ketemu Man City Di Perempat Final

Everton ditumbangkan 3-1 oleh tim bertabur bintang, Manchester City, pada laga sebelumnya. Mereka bisa gagal melawan Liverpool yang memiliki catatan apik saat laga derby melawan The Toffees di Anfield.

Duel yang disebut sebagai derby Merseyside tersebut sering dianggap sebagai derby paling ramah. Pertandingan antara Liverpool melawan Everton memiliki beberapa nama. Awalnya, laga tersebut bertajuk City of Liverpool Derby.

Kemudian, banyak yang menyebutnya sebagai derby Lancaster. Kini, sebutan yang lazim digunakan adalah derby Merseyside. Hal utama yang membedakan derby Merseyside dari i lainnya adalah hubungan erat antara kedua supporter. Kedua sisi memiliki jalinan kasih yang dibangun atas rasa hormat.

Baca juga : Liverpool Vs Brighton, The Reds Keropos

Pada saat pertandingan, tidak ada pembagian tempat untuk masing-masing supporter. Mereka saling berbaur melihat pemain kesayangan berjuang meraih kemenangan. Tak heran, derby Merseyside dianggap sebagai derby paling ramah. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense