Dark/Light Mode

Elche Vs Barcelona, Hambar Tanpa Messi

Minggu, 24 Januari 2021 11:40 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang Barcelona Lionel Messi dipastikan absen saat timnya bersua Elche pada laga lanjutan La Liga pekan ke-20 di Estadio Martinez Valero, Minggu (241/1) malam nanti. Pemain asal Argentina tersebut sedang terkena hukuman larangan bermain di dua pertandingan.

Menurut laporan The Marca, kemarin, hukuman itu diterima Messi setelah kedapatan memukul pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre, yang sedang berlari di laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1).

Berita Terkait : Juventus Vs Bologna, Si Nyonya Tua Masih Lapar

Akibatnya, selain Messi dikartu merah dan harus keluar lapangan, Blaugrana, julukan Barcelona, gagal membawa pulang trofi Piala Super Spanyol 2021 ke Catalan usai takluk 2-3 dari Bilbao.

Bagi La Pulga atau Si Kutu, julukan Lionel Messi, kartu merah itu telah merusak catatan apik penampilannya selama di Barcelona. Sebab, kartu tersebut adalah kartu merah pertama Messi sama berkarier di skuad utama Barcelona (753 pertandingan).

Berita Terkait : Messi Ngendus Mangsa Ketiga

Setelah mendapat kartu merah, Messi pun dihukum larangan tampil sebanyak dua laga. Merespons hukuman tersebut, Barcelona mengajukan banding ke komite kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol. Namun, pada Jumat (22/1) malam WIB, Marca melaporkan bahwa banding yang diajukan Barcelona telah ditolak.

Federasi Sepak Spanyol Spanyol tidak menerima argumen Barcelona dan mempertahankan hukuman terhadap La Pulga, julukan Messi. Dengan demikian, Messi harus melewatkan dua pertandingan. Pertama, ketika Barca menang 2-0 saat bersua UE Cornella pada Copa de Rey, Jumat (22/1) lalu, dan kedua saat bersua Elche.

Berita Terkait : Hasil Liga Spanyol : Messi Borong 2 Gol, Barca Masuk Tiga Besar

Pelatih Elche Jorge Almiron mengungkapkan, timnya akan memanfaatkan sebaik mungkin keabsenan Messi. Namun, dia menilai pekerjaannya bakal semakin sulit. Sebab, absennya Messi bakal membuat permainan Barca bakal lebih terstruktur. “Tanpa Messi mereka bisa bermain lebih baik, terstruktur, dan akan lebih dominan di lini tengah,” kata Almiron. [DNU]