BREAKING NEWS
 

Piala Menpora 2021

Maung Bandung Fokus Semifinal

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 12 April 2021 06:47 WIB
Febri Hariyadi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung langsung fokus menghadapi laga semifinal Piala Menpora 2021 yang akan digelar dua leg pada 18 dan 19 April 2021.

Persib melaju ke semifinal Piala Menpora setelah menang 3-2 atas Persebaya Surabaya di babak perempat final di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu, (11/4).

Tiga gol Pangeran Biru disumbangkan Ezra Walian pada menit pertama, Wander Luiz (6) dan Nick Kuipers (37). Sedangkan dua gol Persebaya dibuat Arif Satria (62) dan M. Syaifuddin (93).

Baca juga : Persib 3-2 Persebaya, Maung Bandung Segel Tiket Semifinal

"Yang pasti, kemenangan ini hasil kerja keras semua pemain. Alhamdulillah, kami bisa lolos dari perempat final. Sekarang kami fokus ke pertandingan semifinal," kata Febri Hariyadi, pemilik nomor punggung 13 dilansir laman resmi klub.

Semifinal akan dihelat dengan dua leg. Laga pertama dimainkan pada 15 dan 16 April. Sedangkan pertandingan kedua pada 18 dan 19 April. Sama halnya dengan semi final, laga puncak pun akan digelar dengan dua leg yaitu pada 22 dan 25 April. Di samping itu, perebutan tempat ketiga akan berlangsung 24 April.

Adsense

Soal duel lawan Persebaya, Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, pertandingan perempat berjalan dengan seru.

Baca juga : PS Sleman Vs Bali United, Irfan Bachdim Bakal Jadi Pembeda

Kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan sejak menit pertama. Bahkan skuad Bajul Ijo mampu memberikan perlawanan sengit di babak kedua meskipun telah tertinggal tiga gol pada babak pertama.

"Babak pertama menjadi milik Persib dan babak kedua milik Persebaya. Di babak pertama kami bermain mendominasi dengan baik dan babak kedua sebaliknya, pemain tidak melakukan seperti yang seharusnya," ujar Robert dalam sesi temu wartawan secara virtual seusai laga.

"Tapi pertandingan malam ini sangat entertaining, penonton sangat suka karena pertandingan malam ini luar biasa," sambungnya.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, 10 Jam Naik Bus Menuju Tangga Juara

Sehari sebelum pertandingan digelar, Robert sempat menyanjung daya juang Persebaya di fase grup. Hal itu kemudian terbukti saat timnya menghadapi perlawanan dari skuad berjuluk Bajul Ijo.

Pria 66 tahun itu pun mengaku bersyukur dengan kemenangan 3-2 malam itu. Dengan hasil tersebut, Persib tetap bisa bermain sepakbola di ajang Piala Menpora 2021 setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal. "Kemenangan hari ini sangat dibutuhkan," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense