BREAKING NEWS
 

PSG Vs Manchester City

El Clasico Ala Timteng

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 28 April 2021 06:00 WIB
Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola. (Foto: AFP/Ian Kington)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) akan berhadapan dengan salah satu raksasa Inggris Manchester City, pada Semifinal Liga Champions, di markas PSG Parc des Princes. Kedua tim sama-sama belum pernah menjuarai ajang ini.

Warganet di media sosial pun ramai menjuluki duel ini sebagai El Clasico hingga Abu Derby. Ini karena kedua tim bertransformasi menjadi bertabur bintang berkat sokongan uang dari negeri di Timur Tengah.

Manchester City menjelma menjadi kekuatan di Premier League usai diakusisi oleh Abu Dhabi Grup pada 2008. Abu Dhabi Grup merupakan perusahaan yang berasal dari Uni Emirates Arab (UEA).

Baca juga : Ujian Berat Sang Caretaker

Sementara PSG bisa mendatangkan nama-nama besar seperti Neymar, Kylian Mbappe, Zlatan Ibrahimovic hingga Thiago Silva berkat investasi dari Qatar Sports Investment, yang sudah tampak dari namanya berasal dari Qatar.

Adsense

Qatar sempat menjadi musuh beberapa negara-negara Timur Tengah usai dituduh mendukung kelompok militan Islam dan menjaga hubungan dengan Iran. UEA bersama Arab Saudi, Mesir dan Bahrain kemudian memblokade Qatar dengan memutus hubungan diplomatik maupun komersial akibat hal di atas pada 2017.

Blokade ini memang sudah dicabut pada November 2020. Namun, hubungan Qatar dengan UAE diyakini tetap tegang. Padahal, langkah pemulihan hubungan Qatar dengan Arab Saudi dengan Mesir berjalan dengan baik.

Baca juga : Persib Vs Persija, El Clasico Butuh Mantra

Situasi ini tak lepas dari Qatar dan UEA masih bertikai soal politik Libya, hubungan dengan Israel dan masalah Ikhwanul Muslimin (Mesir). Bara konflik antara Qatar dan UEA tersebut kini bakal berpindah ke lapangan hijau.

Untuk prediksi pertandingan PSG vs Manchester City ini, akan diprediksi juga sebagai duel adu taktik antara Mauricio Pochettino dengan Pep Guardiola. Keduanya merupakan murid Marcelo Bielsa.

Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Manchester City takkan bermain berhati-hati di laga nanti. Mereka bakal tetap tampil menyerang seperti biasanya. “Hampir tidak mungkin untuk meredam mereka selama 90 menit penuh. Kami harus berusaha menyelesaikan analisa untuk tim ini,” ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Manchester City.

Baca juga : Manchester City Vs Chelsea, Pesta Gol Terulang?

Dari kubu PSG, Kylian Mbappe dikabarkan mengalami cedera pada laga akhir pekan. Penyerang 22 tahun asal Prancis itu menjadi bintang saat Les Parisiens menggilas Metz dengan skor 3-1 di partai Ligue 1. Dia mencetak dua gol untuk membantu Paris Saint-Germain menempati posisi teratas di puncak klasemen Liga Prancis untuk sementara. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense