Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Everton Vs Manchester 0-2

Duel Saling Intip, City Lolos

Senin, 22 Maret 2021 07:45 WIB
Ilkay Guendogan. (Foto: Instagram)
Ilkay Guendogan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City mempermalukan Everton 2-0 (0-0) dalam babak perempat final Piala FA di Goodison Park kemarin pagi WIB. Dengan begitu, City berhak melaju ke babak semifinal.

Meski dengan susah payah, Manchester City tampil lebih dominan. Dengan 74 persen ball possesion dan membuat 15 Attempts, enam di antaranya on goal.

Sementara Everton cuma punya dua shot on target. City baru bisa membuat gol di menit ke-84 lewat Ilkay Guendogan dan enam menit setelah-nya lewat Kevin De Bruyne.

Baca juga : The Citizens Mau Dibuat Angker

Manchester City menjadi tim Premier League kedua yang lolos ke empat besar Piala FA, setelah Southampton beberapa jam sebelumnya menyingkirkan Bournemouth 3-0.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menurunkan beberapa pemain lapis keduanya. City masih terlalu tangguh untuk Everton. Sayangnya, City dibuat kesulitan oleh Everton sedari menit awal. Dicatat BBC, City punya 15 attempts dengan enam on goal dan menguasai 74 persen ball possesion.

Hanya menyisakan 26 persen untuk Everton, ini jadi rekor penguasaan bola terendah lawannya itu sejak Maret 2018.

Baca juga : Manchester City Vs Manchester United, Adu Gengsi

Meski begitu, gelombang serangan City selalu dipatahkan barisan pertahanan Everton, sebelum kebuntuan pecah di menit ke-84 saat Ilkay Guendogan menjebol jala Everton.

Kevin De Bruyne memantapkan kemenangan 2-0 City di menit ke-90. City pun lolos ke semifinal Piala FA untuk tiga musim beruntun dan masih berpeluang meraih empat gelar musim ini.

Kemenangan yang melegakan manajer Pep Guardiola, karena Everton sangat menyulitkan. “Laga yang sangat sulit. Kami lihat Everton begitu komitmen, fokus sekali, mereka sangat agresif dalam bertahan,” ujar Guardiola seperti dilansir BBC Sport.

Baca juga : Chelsea Vs Man. United, Duel Sengit

Pep mengakui, meski tak ba nyak mengalami serangan dari Everton, namun permainan begitu ketat. Hal ini menguji kesabaran Manchester City untuk menyerang. “Kami bahkan tidak diserang sama sekali dan kami sangat sabar. Ini laga tersulit kami dalam empat bulan terakhir, setelah jeda internasional,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.