BREAKING NEWS
 

Benzema Fokus Urus Ayam Jantan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 31 Mei 2021 06:01 WIB
Karim Benzema. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima tahun absen dari timnas Prancis, Karim Benzema siap beraksi. Dia bersiap fokus membela tim berjuluk Ayam Jantan di bawah asuhan Didier Deschamps dalam Piala Eropa 2020 bulan depan.

Prancis yang menjadi runner-up edisi 2016 berada dalam Grup F bersama juara bertahan Portugal, Hungaria dan Jerman. Timnas Ayam Jantan bakal memainkan laga pertamanya melawan Jerman di Muenchen pada 15 Juni.

Baca juga : Demokrat: Hasto Fokus Saja Urus Harun Masiku!

Benzema yang mencetak 30 gol dalam semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini bersiap unjuk prestasi. "Yang paling penting adalah apa yang terjadi di lapangan. Kini saya fokus kepada pertandingan dan berusaha menunjukkan yang sebaik-sebaiknya di lapangan," kata Benzema dilansir Reuters, Senin (31/5).

Adsense

Benzema absen  membela Prancis sejak 2015 akibat skandal pemerasan yang membuat dia diadili pada Oktober. Pemain berusia 33 tahun itu juga mengatakan pada 2016 bahwa Deschamps berlaku rasis ketika mencampakkan sang striker dari skuad Euro tahun itu.

Baca juga : Akhirnya, Benzema Berkostum Ayam Jantan Lagi

"Yang sudah terjadi biarlah terjadi. Selalu ada penyesalan, kita tak bisa mengembalikannya, kita cuma bisa berubah dari sebelumnya," kata Benzema seperti dikutip Reuters.

Benzema akan bermitra dengan pemain berusia 22 tahun Kylian Mbappe yang mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Benzama menyanjung juniornya ini. "Saya tak suka dibanding-bandingkan, (Mbappe) masih muda, sebuah fenomena," kata Benzema.

Baca juga : RS Yarsi Bersama Basarnas Gelar Simulasi Penyelamatan

"Saya sudah pernah berlatih bersama dia. Kami bermain dengan satu sentuhan, dia mempunyai pergerakan bagus, dia cepat sekali dan memiliki keterampilan di depan gawang. Dia pemain yang amat sangat bagus." [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense