BREAKING NEWS
 

HUT Ke-76 RI, Pelatih Persib Yakin Indonesia Makin Sejahtera Dan Harmonis

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 18 Agustus 2021 14:38 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia merayakan hari jadinya ke-76 tahun. Pelatih Persib, Robert Alberts ikut menyampaikan kesan-kesannya pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021.

Bagi pria kelahiran Amsterdam, Belanda, 14 November 1954 ini, Indonesia adalah sebuah negara yang punya potensi besar untuk bisa berkembang sehingga memiliki kehidupan yang sangat baik di masa depan.

"Melihat sejarah, hal yang sangat bagus Indonesia menjadi negara yang merdeka, membangun dengan sumber daya yang dimiliki dan orang-orangnya sendiri. Sudah seharusnya Indonesia memiliki kebudayaan, ideologi dan masa depannya sendiri," kata Robert dilansir dari laman klub, Selasa (17/8).

Baca juga : HUT Ke-76 RI, Menpora: Semoga Indonesia Makin Kuat Dan Terbebas Dari Pandemi

Selain memiliki kekayaan sumber daya alam dan kualitas manusia yang cukup baik, Robert juga meyakini keberagaman budaya di dalamnya menjadi sebuah aset berharga negeri ini.

"Indonesia memiliki keberagaman ras dan sedang berkembang di bawah kepemimpinannya yang baik. Saya bangga berada di sini, punya istri orang Indonesia, yang berarti masa depan saya pun berada di Indonesia," ujarnya.

Adsense

Robert pun mengharapkan Indonesia menjadi negara maju yang di dalamnya tercipta hubungan yang baik antara setiap warganya.

Baca juga : HUT RI Ke-76, Dubes Prancis Harap Kerja Sama Makin Terjaga

"Saya berharap Indonesia bisa terus berkembang dan semakin sejahtera, juga semakin harmonis di dalam kehidupannya yang mana ini akan sangat dihargai oleh semua orang," harapnya.

Sementara itu Gelandang Marc Anthony Klok ikut bangga karena ini merupakan momentum HUT Kemerdekaan RI pertama setelah berstatus menjadi warga negara Indonesia (WNI).

"Selamat ulang tahun 76 untuk Indonesia. Ini negara yang selalu punya semangat dan keputusan positif dan ingin selalu berkembang. Saya cinta negara ini," kata Marc.

Baca juga : Dubes Grijns: Indonesia Memiliki Tempat Berarti Di Hati Belanda

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, Klok meyakini Indonesia akan mampu melewatinya. Cara pertama menurutnya adalah dengan bersyukur atas kenikmatan berada di negara yang merdeka.

"Kita perlu bersyukur atas negara yang merdeka. Tidak bergantung pada negara lain, punya kehidupan yang damai dan sejahtera. Kita kaya akan keberagaman budaya dan alam. Situasi sulit saat ini pasti bisa kita lalui dengan bersama," ungkapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense