BREAKING NEWS
 

Pecahkan Rekor PON, Emas Tyas Murtiningsih Sudah Di Depan Mata

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 6 Oktober 2021 11:46 WIB
Tyas Murtiningsih (Hijau), berhasil finis terdepan dalam penyisihan 100 meter Putri, Rabu (6/10) (Foto: HUMAS PPM/ Fernando Rahawarin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sprinter Tyas Murtiningsih berpeluang besar menambah medali emas untuk Jawa Barat dari nomor 100 meter di ajang PON XX Papua.

Tyas unjuk diri usai memecahkan rekor PON saat bertanding di babak penyisihan sekaligus berhak melaju ke babak final, dengan catatan waktu 11.67 detik.

Baca juga : Maruarar Ucapkan Terima Kasih Ke Jokowi Dan Megawati

Tyas memecahkan rekor yang diukir atlet Maluku Irene Truitje Joseph dengan torehan waktu 11.73 detik, 21 tahun silam.

Adsense

Tepatnya pada PON Jawa Timur 2000. Partai final 100 meter putri cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang diselenggrakan di Mimika Sport Complex (MSC), pada pukul 16:00 WIT sore.

Baca juga : Pembukaan Wisatawan Mancanegara Kudu Disiapkan Matang

Tyas akan menghadapi beberapa spinter nasional yang memperkuat kontingen masing-masing. Seperti Jeany Nuraini (DKI Jakarta), dan Alvin Tehupelory (Maluku), Erna Nuryanti (Jabar), Hasruni (Bengkulu), Liviana Rizki (Jawa Tengah) dan atlet taun rumah Papua Burumi Lushinta.

Usai pertandingan, Tyas Murtiningsih mengatakan, PON Papua ini adalah keikutsertaa kedua dirinya di event empat tahunan sekali. Ia bertekad, bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Jawa Barat, karena pada PON sebelumnya gagal masuk babak final.

Baca juga : Amankan Aset Negara, PLN Tuntaskan 9.740 Sertifikasi Tanah Di Berbagai Daerah

"Persiapan saya untuk PON ini cukup bagus, dan ini Pon kedua saya, minta doakan ya agar bisa maksimal dan bisa meraih medali," ungkap Tyas Murtiningsih dilansri RRI.

Dalam partai final 100 meter putri cabang olahraga atletik ini, beberapa sprinter nasional yang malaju ke babak final, masih berpotensi memecahkan rekor PON maupun rekor nasional, di bumi Cendrawasih. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense