Dark/Light Mode

Tutup Jalan Sudirman-Thamrin

Semoga Acara HUT DKI Tak Bikin Macet Ibukota

Sabtu, 22 Juni 2019 16:27 WIB
Rekayasa Jalan Sudirman-Thamrin yang ditutup menjelang Pesta seni, perayaan HUT DKI Jakarta, Sabtu (22/6). (Foto: Istimewa).
Rekayasa Jalan Sudirman-Thamrin yang ditutup menjelang Pesta seni, perayaan HUT DKI Jakarta, Sabtu (22/6). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak kemarin sore sampai hari ini, sebagian Jalan Jenderal Sudirman mulai Dukuh Atas dan Jalan MH Thamrin sampai Sarinah, ditutup untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan Rakyat Merdeka, sepanjang Jalan Sudirman dan MH Thamrin mulai bersolek. Tanaman yang mengering mulai dari Bundaran Senayan diganti dengan bunga warna warni.

Baca juga : 32 Jenis Sayuran Organik Semarang Diekspor ke Singapura

Begitupun dengan taman yang juga dimanfaatkan sebagai pemisah jalan itu. Sedangkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) terlihat sudah dipasangi panggung-panggung. Malam nanti di tempat ini bakal dijadikan puncak perayaan HUT ke-492. Untuk menjaga kelancaran acara tersebut, Pemprov DKI akan menutup arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin, tepatnya dari gedung Sarinah hingga ke Bundaran HI.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, acara ini memadukan unsur tradisional dan teknologi, dengan menampilkan tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive. Acara akan dibagi menjadi tiga babak, mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Acara akan dimeriahkan oleh penampilan Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali.

Baca juga : Ajak Militer Lawan Maduro

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah mengatakan, arus lalu lintas dari Sarinah hingga Bundaran HI akan ditutup pada Sabtu (22/6) mulai pukul 15.00 hingga 24.00 WIB.

Terkait penutupan jalan tersebut, Saefullah telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada seluruh pengelola gedung perkantoran dan hotel di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI.

Baca juga : Andalkan Serangan Fajar Tidak Akan Manjur Lagi

“Sehubungan dengan penutupan arus lalu lintas, mohon dimaklumi apabila kegiatan tersebut mengganggu operasional perusahaan saudara,” kata Saefullah dalam surat edaran tersebut. Masih dalam suratnya, Saefullah pun meminta pengelola gedung perkantoran dan hotel untuk menyampaikan informasi ini kepada seluruh karyawan dan pengunjung.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama dua hari menjelang acara Malam Puncak HUT ke-492 Jakarta. Rekayasa lalu lintas akan berlaku mulai 21-22 Juni 2019.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.