Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Della Dartyan, Sibuk Traveling Bikin Lupa Sama Mantan

Senin, 4 April 2022 06:42 WIB
Della Dartyan. (Foto: Instagram @delladartyan).
Della Dartyan. (Foto: Instagram @delladartyan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Patah hati juga teguran atau tanda dari Tuhan. Della pilih self healing dengan traveling untuk menyembuhkan diri sendiri.

<a href=Della Dartyan" src="/my_admin/kcfinder/upload/images/Della%20Dartyan%20traveling.jpg" style="max-width:100%" />

Della Dartyan bicara dari hati ke hati di sebuah acara virtual yang juga menjadi momen pelun­curan buku yang dia tulis, berjudul Biru Kelana.

Bintang film Love For Sale ini bercerita mengenai beragam masalah dalam hidupnya. Soal bangkit dan menata kembali hidupnya yang dianggap ‘hancur’ pada 2016.

Baca juga : Selama Ramadan, Sobat Erick Akan Keliling Bagikan Bantuan Ke Masyarakat Indonesia

“Mulai dari patah hati, rencana gagal hingga ayahku sakit, itu terjadi tahun 2016. Aku mencoba melihat patah hati bisa menjadi sebuah sign atau teguran dari Tu­han. Meski sakit, tetapi kamu bisa melihat dunia sebenarnya. Justru, patah hati itu bisa menjadikan kita belajar lebih baik lagi,” jelasnya.

Bangkit dari kisah cintanya yang gagal, kini Della menjalin cinta yang cukup lama dengan penyanyi Nino Kayam. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan ketika sudah cukup untuk diri sendiri menikmati kesedihan. Mencoba untuk bangkit adalah hal yang perlu dilakukan.

“Yang pasti, kalau baru patah hati ya nggak mungkin langsung mencoba hal baru. Kita beri waktu dulu ke diri sendiri, tapi juga jangan lama-lama. Yang paling penting adalah waktu. Cuma waktu yang bisa menyembuhkan, dan mengalihkan ke hal positif,” ucapnya.

Baca juga : Perbarindo Terus Tingkatkan Kerja Sama Dengan Ditjen Dukcapil

Della menyebut, proses move on tak selalu mudah. Namun dengan aktif berkegiatan dan me­nyibukkan diri, sangat membantu menemukan dirinya kembali.

“Ketika sudah tahu ini saatnya, ya sudah. Dengan coba hal baru kan sumber kebahagiaan. Nah, itu nggak bakal ingat mantan. Yang penting sibuk berkegiatan,” katanya.

Dan penyembuhan atau self healing, bagi nominator Pemeran Utama Terbaik versi Piala Citra ini adalah menyembuhkan diri sendiri. Yang dilakukan oleh di­rinya tanpa bantuan orang lain.

Baca juga : Jelang Ramadan, KSP Pastikan Harga Sembako Akan Terkendali

“Aku lebih senang menyebut­nya ke self healing. Dan ternyata traveling bisa menjadi salah satu sarana untuk kita self healing,” katanya lagi.

Ternyata dengan berani keluar dari zona nyaman, banyak hal yang akhirnya bisa membuat bangga diri sendiri. Dan hal itu terjadi pada artis berusia 32 tahun ini, keluar dari masa-masa terpu­ruknya dan kembali berkarya.

“Selain itu, mental aku juga lebih sehat dan lebih banyak te­man. Siapa tahu ketemu jodoh baru lagi kan. Bisa tahu challenge diri sendiri, kalau berhasil pride-nya ada. Wah, ternyata bisa ya,” tandas artis asal Yogyakarta ini. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.