Dark/Light Mode

Sambut Rilis Film Marvel Thor: Love And Thunder, Hari Ini

Disney Gandeng Seniman Terbaik Indonesia

Rabu, 6 Juli 2022 21:28 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Dalam hal ini, Disney Indonesia melibatkan Kita Art Friends, sebuah projek kolaborasi seni yang dinaungi oleh KITASATUBALI. Dengan ragam seni yang dapat dihadirkan, Kita Art Friends menggandeng dua seniman berbakat Indonesia, Ismanto Wahyudi dan Nano Warsono, untuk membuat karya berupa instalasi lukisan mural dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Ditampilkan di sepanjang Terowongan Kendal, instalasi ini menampilkan elemen-elemen dari Marvel Studios’ “Thor: Love and Thunder” dan juga tempat-tempat ikonik yang ada di Jakarta, memberikan pengalaman unik dan menarik bagi para pengunjung.

Baca juga : Arab Saudi Rilis Panduan Haji Online Berbahasa Indonesia

Ismanto Wahyudi melukiskan Asgard, dengan elemen penting seperti kapal Thor, jembatan bifrost dan pemandangan Asgard yang indah. Namun hal yang unik dari karya Ismanto Wahyudi adalah terdapat banyak tempat ikonik khas Jakarta, seperti Tugu Monas dan Tugu Selamat Datang.

Selanjutnya Nano Warsono yang mengambil salah satu momen ikonik dari Marvel Studios’ Thor: Love and Thunder, yaitu Thor bersama dengan Mighty Thor, bertempur dengan musuh baru, Gorr the God Butcher.

Baca juga : Menuju Netralitas Karbon, Toyota Gandeng Institusi Pendidikan Dan SDM Indonesia

Namun hal unik yang berunsur Jakarta juga terdapat di dalam lukisan karya Nano Warsono ini, yaitu terdapat ikon tradisi masyarakat Jakarta, Ondel-Ondel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.