Dark/Light Mode

Blak-blakan Soal Pendaftaran Citayam Fashion Week Ke Kemenkumham, Baim Wong Ngaku Tak Punya Ambisi Pribadi

Senin, 25 Juli 2022 10:47 WIB
Baim Wong (Foto: Instagram)
Baim Wong (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis sekaligus YouTuber Baim Wong mengaku tak bermaksud menguasai Citayam Fashion Week untuk kepentingan pribadi. Sekalipun ia telah mendaftarkan gelaran fashion jalanan yang sedang ngetren di Ibu Kota itu, ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) melalui PT Tiger Wong, milik Baim dan istrinya, Paula Verhoeven.

Dalam situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PSDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), permohonan PT Tiger Wong teregistrasi dengan nomor JID2022052181 pada 20 Juli w022.

"Citayam Fashion Week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua. Ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat tren ini menjadi wadah yang legal, dan nggak musiman. Terpenting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia," jelas Baim melalui akun Instagramnya, Senin (25/7).

Dia pun menjelaskan latar belakang, mengapa dia tergerak melakukan hal tersebut.

Baca juga : Ditegaskan Anies, Citayam Fashion Week Nggak Dilarang

"Semua ini karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion. Dia melihat Citayam Fashion Week sebagai gerakan orang-orang yang sudah mempedulikan fashion. Dan ternyata di Indonesia, fashion itu nggak harus mahal. Mereka bangga memakainya," beber Baim.

Menurutnya, kebanggaan adalah achievement yang penting. Itu harus dibudidayakan.

Orang-orang dengan mimpi yang besar, harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapet berapa? Terpenting, visinya mau dibawa sejauh apa? Sejauh apa pula kita percaya dengan tujuan itu?

Tujuan itu untuk kesejahteraan siapa? Apakah ada manfaatnya untuk orang banyak?

Baca juga : Pencatatan Hak Cipta Kemenkumham Beres Dalam Hitungan Menit

Baim berpendapat, akan muncul banyak risiko, ketika kita punya cita-cita atau tujuan besar. Karena membuat sesuatu menjadi besar, pasti memerlukan biaya.

"Saya pun bilang ini kepada mereka semua (Bonge, Roy, Kurma, Jeje waktu itu lagi sakit, tapi saya sudah undang juga). Persis sehari sebelum berita ini ada. Hasil dari sini, saya belum tahu, ada atau nggak. Tapi, kalaupun ada, itu akan jadi milik kalian juga," papar Baim.

Bukan cuma itu. Baim mengingatkan, ada nama Citayam di depannya. Ini juga milik Bonge Cs. Ini benar-benar milik Indonesia. 

Baim berharap, Bonge Cs bisa membangun Citayam menjadi daerah yang hebat dengan uang ini.

Baca juga : Serahkan Dokumen Pendaftaran Calon Ketua, Ronny Bara Pratama Janji Persatukan KNPI DKI

Suami Paula Verhoeven ini mengaku hanya bagian dari Bonge Cs, untuk bisa meraih mimpi ini. Dia hanya butuh kepercayaan Bonge Cs.

"Alhamdulilah, semua kejadian ini ada track record-nya. Insya Allah, saya nggak mengada-ada. Kalian boleh langsung menanyakan ke pihak yang bersangkutan. Kapan saya pertama kali menghubungi Bonge? Kapan saya mendaftarkan HAKI?  Kapan saya berbicara dengan semua orang yang berhubungan dengan Citayam Fashion Week. Kapan saya minta izin Pak Menteri, untuk memindahkan CFW ke tempat lebih layak. Kapan saya minta izin Dirut Sarinah untuk berjaga-jaga, kalau suatu saat mereka nggak boleh di Dukuh Atas karena keadaan sekarang terlalu ramai," beber Baim.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.