Dewan Pers

Dark/Light Mode

Cuma Sampai Kelas 1 SMP

Sukses Jadi Pengusaha, Lenny Hartono Kini Luncurkan Single Perdana

Minggu, 14 Agustus 2022 21:59 WIB
Pengusaha Lenny Hartono di sela peluncuran single perdananya di Hard Rock Cafe Kuta Bali, Sabtu (13/8). (Foto: Istimewa)
Pengusaha Lenny Hartono di sela peluncuran single perdananya di Hard Rock Cafe Kuta Bali, Sabtu (13/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski hanya mengenyam pendidikan hingga kelas 1 SMP, Lenny Hartono bisa menjelma jadi pengusaha sukses dan desainer kondang.

"Saya memang sekolah cuma sampai kelas 1 SMP, tapi hal itu memotivasi saya untuk bisa menjadi orang sukses," tutur Lenny Hartono di sela peluncuran single perdananya di Hard Rock Cafe Kuta Bali, Sabtu (13/8). 

Perempuan yang kini berusia 51 tahun ini telah menjelma menjadi pengusaha sukses di bidang kerajinan perak, desainer, dan masuk dapur rekaman.

Berita Terkait : Mantap! Arsari Group Jadi Perusahaan RI Pertama Kapalkan Produk Pertanian Rusia

Sebagai bukti keseriusannya sebagai penyanyi, Lenny Hartono menggandeng musisi beken, Bemby Noor untuk menciptakan tembang cantik penuh motivasi yang bertajuk Jangan Pernah Menyerah.

"Banyak kolega saya yang mendorong saya untuk membuat single. Akhirnya kepikiran juga, untuk membuat single. Supaya bermanfaat untuk yang mendengarnya, syairnya penuh harus penuh motivasi dan yang membuat lagunya harus musisi kondang dan berpengalaman. Makanya saya pilih Mas Bemby Noor," ungkap perempuan yang dikaruniai 3 anak ini.

Lantaran single perdananya diciptakan oleh musisi kondang, maka peluncurannya perlu ditempat yang keren, maka dipilih lah Hard Rock Cafe Kuta Bali.

Berita Terkait : Belum Dapat Restu Ibu Jadi Pengusaha UMKM, Milenial Curhat Ke Sandi

"Karena ini debut saya sebagai penyanyi dan penciptanya musisi kondang. Maka peluncurannya mesti di tempat keren dan spesial pula," ujar Lenny bangga.

Hebatnya, setelah terjun sebagai penyanyi, Lenny juga akan mengembangkan sayap bisnisnya dibidang pembuatan film. Ia akan bekerjasama dengan Ody Mulya Hidayat, produser berpengalaman yang sukses dengan film Dilan 1991.

"Doakan tahun depan saya akan bekerjasama dengan pak Ody membuat film yang adaptasi dari Single Bintang Di Hatiku yang dinyanyikan Bintang Darmawan, putri saya," tutup Lenny Hartono. ■