Dark/Light Mode

Sudah Pernah Pake Narkoba 20 Tahun Lalu

Sempat Berhenti, Nunung Kambuh Lagi

Senin, 22 Juli 2019 15:44 WIB
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (kedua kiri) saat menjalani pemeriksaan di gedung Polda Metro Jaya, Senin (22/7). (Foto: Istimewa)
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (kedua kiri) saat menjalani pemeriksaan di gedung Polda Metro Jaya, Senin (22/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung telah menggunakan narkoba sejak 20 tahun lalu. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Nunung awalnya menggunakan ekstasi.

"Tersangka NN memang sudah pernah menggunakan narkotika, pada zaman itu ekstasi ya, itu sekitar 20 tahun lalu," ungkap Argo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7).  Nunung menggunakan ekstasi saat hendak melawak di Solo. "Dia ada di Solo, kemudian ada main suatu kegiatan lawak ya. Dan dia terpengaruh dengan lingkungan menggunakan ekstasi dan akhirnya ikut mulai mencoba," ujar Argo. 

Baca juga : Divonis 2 Tahun, Ratna Sarumpaet Tertunduk Lesu

Nunung sempat berhenti menggunakan barang haram. Hingga akhirnya, 5 bulan lalu, tepatnya pada bulan Maret 2019, dia menghubungi Hadi Moheriyanto alias Hery alias TB. "Dia minta mencarikan barang untuk digunakan," imbuh eks Kabid Humas Polda Jawa Timur itu. 

Nunung mengaku menggunakan narkotika jenis sabu untuk meningkatkan stamina dalam bekerja dan daya tahan tubuh. "Menurut keterangan NN, dia cari barang lagi karena tuntutan pekerjaan, karena umur dan daya tahan tubuh. dia tiap hari gunakan karena dia main sinetron dan kegiatan lain," ungkap Argo. 

Baca juga : Pemkot Tangsel Lakukan Pendataan Pendatang Baru

Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang. Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB alias Heri. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. 

Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu. Nunung beralasan, ia menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu untuk meningkatkan stamina.

Baca juga : Tak Ada Deformasi Dasar Laut, Gempa Nusa Dua Tak Timbulkan Tsunami

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.