Dark/Light Mode

Tunaikan Janji Dua Tahun Lalu

Ed Sheeran Puaskan Fans Tanah Air

Minggu, 5 Mei 2019 00:07 WIB
Tunaikan Janji Dua Tahun Lalu Ed Sheeran Puaskan Fans Tanah Air

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran (28) akhirnya menjawab rasa penasaran penggemar Tanah Air. Jumat (3/5) malam di stadion utama GBK, ia tampil memukau dalam konser bertajuk "Ed Sheeran Divide World Tour 2019". Kedatangan pemilik hits Thinking Out Loud itu sekaligus menunaikan janji menghibur pada 2017 yang batal karena beberapa hal.

Usai membuka konser dengan lagu Castel On The Hill, ia menyapa dengan permintaan maaf. "Saya minta maaf, seharusnya ada di sini (Jakarta) 2017, tapi karena satu dan lain hal harus ketunda. Dan, sekarang hari ini saya datang kan," katanya dengan penampilan kasual berkaus hitam, jeans dan sepatu kets itu.

Sepanjang konser Sheeran tampil atraktif. Energik. Konser dua jam itu dilakoni tanpa jeda. Ada yang menarik, Sheeran yang tampil sendirian di atas panggung terlihat selalu mengganti gitarnya di setiap lagu. Seluruh bagian panggung ia jamah demi menyapa penggemar. Beberapa kali terlihat, ia minta izin untuk minum setiap menyelesaikan lagunya.

Baca juga : Stokan Pangan DKI untuk Puasa dan Lebaran Sudah Aman

"Maaf, beri saya waktu sebentar," katanya sambil menenggak minuman di botol mineral.

Tak hanya itu, penyanyi sekaligus penulis lagu ini juga terlihat sesekali melepaskan gitar untuk ngerapp. Penonton tak hentinya meneriaki, bernyanyi dan mengikuti permainan musik Sheeran. Sampai di lagu Dive dan Thinking Out Loud, pria bertato itu lebih banyak membiarkan penggemar menyanyikan lagunya.

"Kalian luar biasa. Berisik, selalu teriak. Bernyanyi denganku malam ini. Ini stadion menakjubkan untukku, hidupku sih lebih tepatnya. Kita mulai lagi, oke coba diam dulu biarkan saya nyanyi bagian saya. Sstttt," ujarnya.Tak terdengar suaranya kelelahan.

Baca juga : Luhut Jamin Tak Ada Jebakan Utang China

Berturut-turut dia menyanyikan Don't, Photogrape, Sing, hingga Love Yourself yang dinyanyikan Justin Bieber, lagu yang Sheeran tulis. 

Usai lagu Sing, Sheeran meninggalkan panggung, dan GBK menjadi gelap. Otomatis penonton meneriakan kalimat "We want more". Dan Sheeran pun kembali ke atas panggung dengan penampilan barunya. Dia mengenakan kaus jersey dengan logo Garuda di bagian dadanya. Mencuri perhatian, penonton semakin riuh dan berjoget di lagu Shape of You.

Di bagian akhir konser, lagu You Need Me, I Don't Need You menjadi penutup yang klimaks.

Baca juga : Kementan Jamin, Pasokan Cabe dan Bawang Selama Puasa dan Lebaran Aman

"Ah ya, kalian. Saya suka pertunjukan di sini, terima kasih Indonesia," tandasnya sambil meninggalkan panggung.

Konser dimulai pukul 20.02 malam, berjalan lancar begitu juga cuaca yang cerah. Selesai tepat 22.00, tercatat Sheeran berhasil menyelesaikan 20 lagu.

Konser Ed Sheeran dibuka One Ok Rock, band asal Jepang. Mereka tampil membawakan enam lagu sebelum memberikan panggung kepada Sheeran. [MER/TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.