Dark/Light Mode

Pukau Pengunjung Paris Fashion Week

Muncul Topless, Bella Hadid Disemprot Magic Dress

Kamis, 6 Oktober 2022 09:43 WIB
Tubuh Bella Hadid disemprot cat yang kemudian menjadi gaun di Paris Fashion Week Spring/Summer 2023. (Foto Getty Images/Estrop)
Tubuh Bella Hadid disemprot cat yang kemudian menjadi gaun di Paris Fashion Week Spring/Summer 2023. (Foto Getty Images/Estrop)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peragaan busana bukan sekadar memamerkan koleksi pakaian, tapi juga dibumbui hiburan. Pada Paris Fashion Week Spring/Summer 2023, Coperni yang menampilkan karyanya pada Jumat (30/9) mengukir momen yang sejarah.

Bella Hadid melenggang di runway dalam kondisi topless alias telanjang dada. Model 25 tahun itu hanya menggunakan g-strings serta heels berwarna putih, berjalan masuk ke tengah runway sembari menutupi kedua bagian dada menggunakan tangannya.

Berhenti di tengah panggung, adik Gigi hadid itu didekati dua orang spesialis dari Fabrican Ltd dengan spray gun di tangan. Mereka menyemprotkan cat putih ke tubuhnya.

Baca juga : Dukung Pariwisata Jateng, Sido Muncul Siap Bangun Museum Jamu Di Ungaran

Uniknya, cairan putih yang disemprotkan tersebut kemudian membentuk serupa jaring laba-laba yang lama kelamaan menutupi permukaan tubuh Bella serta menjadi sebuah slip dress indah berwarna putih yang melekat sempurna di tubuhnya.

Diketahui pada Paris Fashion Week Spring/Summer 2023 tersebut, Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant selaku Creative Director dari Coperni ini memang secara sengaja melakukan aksi tersebut untuk memperlihatkan bagaimana proses pembuatan pakaian dengan tema futuristik menggunakan teknologi spray-on-fabric.

Cat semprot yang digunakan Coperni tersebut mengandung cotton dan serat sintetis dalam larutan polimer dan biopolimer serta pelarut ramah lingkungan yang dapat membuat kain. Gaun yang dibuat dari cat semprot ini juga dapat dicuci dan digunakan berulang kali.

Baca juga : Pro Trump Gencar Protes Hasil Pilpres

Momen ajaib Bella Hadid dapat terwujud berkat inovasi teknik Dr Manel Torres, perancang busana sekaligus ilmuwan yang mendirikan Fabrican Ltd. Melansir W Magazine, Fabrican berfokus pada pengembangan material.

Pada show Coperni di Paris Fashion Week spring/summer 2023 tersebut, cairan spray yang digunakan mengandung cotton dan serat sintetis dalam larutan polimer. Substansi ini akan berevaporasi ketika kontak dengan kulit. Butuh waktu lebih dari 6 bulan untuk mempersiapkan penampilan spektakuler tersebut.

Meyer dan Valliant juga menjadikan penampilan ini sebagai penghormatan kepada Alexander McQueen. Pada mana peragaan busana Alexander Mcqueen Spring/Summer 1999, gaun strapless bervolume disemprot cat oleh robot. Melalui peragaan ini pula, mereka berusaha menyiratkan pesan untuk selalu bereksplorasi.

Baca juga : Ragam Budaya Indonesia Pukau Pengunjung Pameran Wisata Terbesar Skandinavia

“Ini adalah kewajiban kita sebagai desainer untuk mencoba hal baru dan menampilkan masa depan yang bisa terjadi,” ujar Meyer pada Vogue Business.

“Kami tidak akan menghasilkan uang dengan ini, tapi ini adalah momen yang indah dan sebuah pengalaman yang menciptakan emosi,” pungkasnya.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.