Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rachel Amanda Jadi Relawan Dana Kependudukan

Rabu, 7 Agustus 2019 21:28 WIB
Rachel Amanda Jadi Relawan Dana Kependudukan

RM.id  Rakyat Merdeka - Rachel Amanda terjun sebagai sukarelawan untuk Youth Advisory Panel (YAP) dari United Nations Fund for Population Activities (UNFPA) atau Dana Aktivitas Kependudukan. Kegiatannya itu sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Dia terjun, awalnya diajak teman sesama alumni. Akhirnya keterusan karena sesuai dengan keilmuwannya.

Baca juga : Pansel: Ada Upaya Jegal Calon Dari Luar KPK Dengan Isu LHKPN

"Aku awalnya ragu. Tapi setelah ikut seleksi, aku mikirnya pengin belajar sesuatu. Tapi, harus ada hal lain yang bisa dikerjakan dan mendatangkan impact juga ke orang lain," ujarnya dalam jumpa pers Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini", di Jakarta, Rabu (7/8).

Amanda bersama belasan anak muda Indonesia akan bergabung dengan YAP selama dua tahun. Dia bertugas untuk berbagi ilmu seputar masalah pendidikan seks, kesetaraan gender, dan lainnya.

Baca juga : Prancis Jajaki Kerja Sama Budaya Keraton Sumedang

"Itu cukup berkaitan sebenarnya dengan apa yang aku kerjain dalam film sebelumnya (Dua Garis Biru). Itu sangat fokus ke gender, edukasi seks. Dan film sebelumnya, itu sangat berkaitan dengan masalah yang aku kerjakan," katanya.

Meski harus membagi tugas menjadi sukarelawan dan kegiatan sebagai pekerja seni, Amanda tidak merasa kesulitan dalam membagi waktu.

Baca juga : Gerindra Sambut Baik Rencana Pertemuan SBY-Jokowi

"Untungnya secara waktu cukup fleksibel, aku jadi lebih bisa mobile. Karena awalnya, (aku) mikir apakah memungkinkan. Tapi, ternyata dikasih kesempatan yang cukup. Jadi senang sih, ini tempat belajar banget," lingkaran. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.